Presiden Prabowo Biayai Sendiri Retreat Kabinet Menggunakan Uang Pribadi Bukan APBN

  • Bagikan
Foto: Retret Hari Kedua Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran. (Rusman/Biro Pers Sekretariat Presiden)

RAKYATSULBAR.COM – Presiden Prabowo Subianto membiayai sendiri kegiatan retreat selama tiga hari di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, pekan lalu. Hal ini diungkapkan Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia/Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Abdul Kadir Karding.

“Pak Prabowo yang membiayai sendiri,” kata Abdul Kadir, dalam pesan singkat, Senin (28/10/2024).

Selain itu Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi juga mengungkapkan kegiatan itu sudah dipersiapkan Prabowo 1 bulan sebelum dilantik.

“Kegiatan tersebut dipersiapkan oleh beliau dan tim sejak 1 bulan sebelum dilantik. Jadi menggunakan dana dari Pak Prabowo sendiri,” kata Hasan dalam pesan singkat.

Diketahui kegiatan Retreat dilakukan berlangsung dari hari Kamis, 24 Oktober – Minggu, 27 Oktober. Kegiatan ini dilakukan untuk membentuk kebersamaan, kedisiplinan dan kesatuan visi antara para pembantu Presiden.

Supaya Prabowo bisa memiliki kabinet yang lebih solid dan dan kompak. Tidak hanya upacara, hingga arahan dari Prabowo, dalam acara ini juga ada pembekalan yang diberikan dari pemateri untuk para menteri, terkait penegakan hukum, korupsi, hingga ekonomi.

Adapun para pejabat negara itu menginap di tenda pleton di Borobudur International Golf & Country Club di Magelang. Tenda itu dilengkapi sejumlah fasilitas seperti pendingin udara, kamar mandi, hingga teras.

Tenda ini juga memiliki ruang tamu, dan perangkat televisi, dispenser, kulkas dan lainnya.

  • Bagikan