Kemenag Mamuju Gelar Maulid Nabi

  • Bagikan
antor wilayah Kementerian Agama Mamuju gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah / 2024 Masehi di halaman kantor Kemenag Mamuju, Senin (28/10/24). (Foto: Sudirman/Rakyatsulbar.com)

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM –– Kantor wilayah Kementerian Agama Mamuju gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah / 2024 Masehi di halaman kantor Kemenag Mamuju, Senin (28/10/24).

Kepala kantor kementerian agama Mamuju  Dr. H Mustapa Tangngali, saat ditemui usai perayaan maulid Nabi mengatakan, pelaksanaan kegiatan maulid  dalam rangka mengingat dan meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW dan juga menjadi siar Islam bagi umat Islam khususnya di wilayah Kemenag Mamuju.

“Ini kegiatan sebagai momentum untuk mengingat kembali sifat-sifat nabi besar kita,”ujarnya.

Ia menyampaikan, dalam anjuran agama Islam kita memang diperintahkan untuk bagaimana kebersamaan, kerjasama, kolaborasi, sehingga demikian, pihaknya melaku kegiatan telah melibatkan semua agar syiar agama islam di momentum bulan pelaksanaan maulid Nabi ini.

H Mustapa Tangngali, menyampaikan, kegiatan maulid ini diikuti oleh seluruh satuan kerja (satker), mulai dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah Negeri dan seluruh sekolah swasta di lingkup Kemenag Mamuju, pimpinan pesantren serta para kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se kabupaten Mamuju.

Ia menambahkan, kegiatan maulid Nabi ini juga dirangkaikan dengan kegiatan lomba tiri. “Artinya lomba tiri ini hanya variatif saja, untuk ikut berkontribusi dalam rangka pelaksanaan maulid Nabi besar Muhammad SAW,”katanya. (*)

  • Bagikan