Pilkada Mateng, Arsal-Askary Kokoh Puncaki Survei Oktober 2024

  • Bagikan

MATENG, RAKYATSULBAR.COM — Arsal Aras-Askary Anwar tetap kokoh di fase survei bulan Oktober 2024. Survei yang dilaksanakan oleh Lembagai Survei Indonesia (LSI) pada tanggal 14 sampai 19 Oktober tersebut menemukan trend elektabilitas paslon nomor urut satu ini kian sulit terkejar.

Direktur Logos Politika, Maenunis Amin, menyebut trend elektoral Arsal-Askary signifikan naik dari bulan Juli ke Oktober 2024.

“Trend elektabilitas Arsal-Askary signifikan naik dari 52% pada bulan Juli telah mencapai 57,7% pada bulan Oktober ini. Trend grafiknya bahkan relatif akan mengalami kenaikan di sisa satu bulan terakhir.” Ujar Maenunis.

Sebaran pemilih Arsal-Askary telah mendominasi mayoritas kecamatan dan klaster pemilih dengan strong voters tertinggi.

“Persebaran geografis pemilih Arsal-Askary sudah mendominasi 4 dari 5 kecamatan di Mamuju Tengah. Segmentasi dan klaster pemilihnya juga sudah sangat solid dengan tingkat strong voters mencapai 75,2%.” Imbunya.

Maenunis memprediksi Pilkada Mamuju Tengah 2024 akan dimenangkan telak oleh Arsal-Askary.

“Statistik survei per Oktober ini menunjukkan bahwa Pilkada Mateng akan dimenangkan Arsal-Askary secara telak. Potensi elektabilitas Arsal-Askary masih akan terus bergerak mencapai uptrend 5% minimal.” Kunci Maenunis. (*)

  • Bagikan