KPU Gelar Rakor Persiapan Debat Pertama Cagub dan Cawagub Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provisi Sulawesi Barat (Sulbar) gelar rapat koordinasi persiapan debat pertama pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2024, di Matos Mamuju, Sabtu (26/10/2024).

Rakor melibatkan Bawaslu, Polda, Korem, Kesbangpol, Badan Intelijen Negara, KPID Sulawesi Barat dan LO masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2024.

Dalam rakor tersebut disepakati beberapa hal, mulai tema dan subtema debat, debat pertama terbagi menjadi 6 segmen. Peningkatan keamanan sebelum, selama dan setelah debat. Jumlah tim paslon yang diperbolehkan masuk ke dalam gedung tempat pelaksanaan debat.

Anggota KPU Provinsi Sulawesi Barat Divisi Parmas dan SDM Budiman Imran, menyampaikan, selain hal di atas, alur kedatangan dan kepulangan rombongan pasangan calon juga disepakati dalam rakor tersebut.

“Kepada masyarakat yang ingin menyaksikan secara live, acara debat akan disiarkan langsung di TVRI, RRI dan kanal Youtube KPU Provinsi Sulawesi Barat,” kata Budiman.

Sesuai rencana, debat pertama akan dilaksanakan di Gedung Gabungan Dinas Polewali Mandar Rabu 30 Oktober 2024. Debat ini akan dipandu Muhammad Yasin dan Andin Wijaya.

Selanjutnya debat kedua akan digelar di Kabupaten Mamuju pada tanggal 13 November 2024 dan debat pamungkas akan digelar di Kabupaten Majene tanggal 20 November 2024. (*)

  • Bagikan