Kode Verifikasi WhatsApp lewat E-Mail, Cara Login Mudah dan Praktis

  • Bagikan
Ilustrasi WhatsApp (Sumber: Freepik)

RAKYATSULBAR.COM – Terdapat beberapa panduan buat login akun di aplikasi WhatsApp atau biasa disingkat WA, yang bakal memudahkan pengguna. Salah satu panduan itu seperti cara mendapatkan kode verifikasi WhatsApp lewat e-mail.

Cara mendapatkan kode verifikasi WhatsApp lewat e-mail ini akan memudahkan para pengguna buat login akun, jadi tak perlu khawatir apabila nomor kalian hilang atau hangus, karena E-Mail anda bisa digunakan untu verifikasi. Umumnya, untuk login WhatsApp, pengguna memakai nomor HP yang terdaftar sebagai akun.

Nantinya, saat login, WhatsApp mengirim kode verifikasi ke nomor HP itu. Proses login ini bakal sulit dilakukan jika nomor HP tidak aktif. Seandainya nomor HP tidak aktif, pengguna tak usah khawatir. Apakah kode WhatsApp bisa dikirim lewat e-mail?

Pengguna memungkinkan untuk mendapatkan kode verifikasi WhatsApp lewat e-mail saat nomor HP tidak aktif. Lantaran bakal memudahkan, pengguna perlu buat mengetahui cara mendapatkan kode verifikasi WhatsApp lewat e-mail tanpa nomor HP.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan kode verifikasi WhatsApp lewat e-mail? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini soal cara mendapatkan kode verifikasi WhatsApp lewat e-mail tanpa nomor HP.

Cara mendapatkan kode verifikasi WhatsApp lewat e-mail tanpa nomor HP

Cara mendapatkan kode verifikasi WhatsApp lewat e-mail tanpa nomor HP itu cukup mudah. Pertama-tama, pengguna hanya perlu mendaftarkan atau menautkan alamat e-mail ke akun WhatsApp.

Jika sudah terdaftar, kode verifikasi buat login nantinya bisa dikirim ke alamat e-mail itu. Adapun penjelasan cara mendapatkan kode verifikasi WhatsApp lewat e-mail tanpa nomor HP adalah sebagai berikut:

  1. Pada saat kalian mau mengamankan akun kalian, aktifkan mode 2FA (Otentikasi 2 Arah) terlebih dahulu.
  2. Kemudian kalian diberikan berbagai opsi. anda bisa masuk ke tab Settings > Account > Email Adress umtuk memasukkan e-mail anda.
  3. Setelah itu, kalian akan diberikan kode verifikasi lewat email yang kalian pilih untuk diverifikasi oleh sistem WhatsApp
  4. Setelah diverifikasi, akun anda sudah selesai ditautkan di e-mail anda.

Cukup mudah bukan cara mendapatkan kode verifikasi WhatsApp lewat e-mail tanpa nomor HP? Melalui cara di atas, pengguna tak perlu bingung ketika hendak login WhatsApp, tetapi nomor HP sedang tidak aktif atau bahkan hilang.

Dalam kondisi tersebut, pengguna masih bisa dengan mudah login WhatsApp tanpa nomor HP melalui e-mail. Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara mendapatkan kode verifikasi WhatsApp lewat e-mail untuk login akun tanpa nomor HP.

Penting diingat, untuk mendapatkan kode verifikasi WhatsApp lewat e-mail, pengguna wajib memastikan telah mendaftarkan atau menautkan alamat e-mail di WhatsApp. Kemudian, alamat e-mail tersebut juga harus sudah terverifikasi.

  • Bagikan