The World of Studio Ghibli di Singapura: Jam Buka, Lokasi, dan Tiket

  • Bagikan
Ilustrasi foto bersama karakter Ghibli Studio, Totoro (Abu-Abu) dan Satsuki (Anak) (Sumber : thetravelintern.com )

RAKYATSULBAR.COM – The World of Studio Ghibli termasuk daya tarik baru Singapura untuk wisatawan, termasuk wisatawan keluarga dan para pencinta Anime dan Ghibli Studio. Diadakan sampai Februari 2025, tepatnya Minggu (2/2/2025), The World of Studio Ghibli menjadi pameran pertama Studio Ghibli di Singapura.

Adapun Studio Ghibli merupakan perusahaan produksi film animasi asal Jepang yang didirikan tahun 1985 oleh Isao Takahata dan Hayao Miyazaki.

“Di pameran ini, Anda akan menjumpai banyak karakter-karakter favorit dari 11 film yang paling dicintai sekaligus pemenang penghargaan, termasuk My Neighbor Totoro, Kiki’s Delivery Service, Princess Mononoke, Spirited Away, dan Howl’s Moving Castle,” bunyi keterangan dari buku petunjuk The World of Studio Ghibli yang beredar, dikutip pada Minggu (20/10/2024).

Jika ingin berkunjung ke atraksi ini, berikut informasi selengkapnya.

Lokasi The World of Studio Ghibli 

The World of Studio Ghibli berlokasi di ArtScience Museum di kawasan Marina Bay Sands, tepatnya di 6 Bayfront Avenue. ArtScience Museum cukup mudah dijangkau karena berdekatan dengan pusat perbelanjaan The Shoppes at Marina Bay Sands. Bangunannya pun mudah ditemukan karena berbentuk seperti bunga teratai yang unik. 

The World of Studio Ghibli terdiri dari dua lantai yakni di B2 Galleries dan Level 3 yang bisa dicapai dengan naik lift. Di B2 Galleries terdapat karya dari film Howl’s Moving Castle, Castle in the Sky, dan My Neighbor Totoro.

Sementara itu, di Level 3 terdapat karya dari film Spirited Away, Kiki’s Delivery Service, Princes Mononoke, Pom Poko, Porco Rosso, Nausica of the Valley of the Wind, dan The Boy and The Heron. Ada pula area khusus untuk merchandise.

Jam buka The World of Studio Ghibli

Patung Totoro yang bisa bergerak jadi salah satu daya tarik The World of Studio Ghibli di Singapura, Senin (14/10/2024).
Patung animatronik salah satu karakter Ghibli Studio, yaitu Totoro di The World of Studio Ghibli, Singapura, Senin (14/10/2024) (Sumber : TheTravelintern.com)

The World of Studio Ghibli memiliki jam operasional yang berbeda-beda. Dari hari Minggu sampai Kamis, atraksi ini buka dari pukul 10.00 sampai 19.00 waktu setempat, dengan jam masuk terakhir pukul 18.00 waktu setempat.

Sementara itu, dari Jumat sampai Sabtu, jam operasionalnya dari pukul 10.00 sampai 21.00 waktu setempat, dengan jam masuk terakhir pukul 20.15 waktu setempat.

Harga tiket masuk The World of Studio Ghibli

Karakter No Face atau Kaonashi dari film Spirited Away di The World of Studio Ghibli, Singapura, Senin (14/10/2024).
Karakter No Face atau Kaonashi dari film Spirited Away di The World of Studio Ghibli, Singapura, Senin (14/10/2024). (Sumber: KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira)

Tiket masuk The World of Studio Ghibli bisa dipesan online (daring) lewat Klook. Pemesanan online juga bertujuan agar pengunjung tidak perlu mengantre di lokasi. 

Dikutip dari situs web resminya, Minggu (20/10/2024), harga tiket masuknya mulai 39 dollar Singapura (sekitar Rp 603.000) untuk pengunjung asing dewasa dan bukan pada waktu puncak kunjungan (peak)

Tersedia 28 slot waktu kunjungan yang bisa dipilih saat memesan tiket. 

  • Bagikan