Amran Sulaiman dan Calon Menteri Selesai Mengikuti Pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa

  • Bagikan

BOGOR, RAKYATSULBAR.COM – Pembekalan sekira 59 calon menteri Presiden terpilih Prabowo Subianto berlangsung di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/24) mulai pukul 08.00 WIB.

Andi Amran Sulaiman (AAS) sebagai calon menterinya telah mengikuti pembekalan yang berlangsung sehari penuh.

AAS menjadi salah seorang menteri yang tiba di Hambalang lebih awal. Tiba lebih cepat di kegiatan kenegaraan seperti ini sudah menjadi kebiasaan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS).

Di Hambalang, terlihat bersama AAS Nusron Wahid, Sanitiar Burhanuddin, Airlangga Hartato, Agus Harimurti Yudhoyono dan Nasaruddin Umar.

Sejak pagi sebanyak 59 calon menteri kabinet Prabowo Subianto Gibran berkumpul di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang.

Presiden terpilih Prabowo Subianto didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka memberikan arahan pada pembekalan ini.

Tatapan antusias Prabowo mewujudkan Indonesia Maju 2045 dengan memberikan prioritas pada beberapa kementerian, diantaranya Kementerian Pertanian.

Target Indonesia swasembada dan lumbung pangan dunia menjadi harapan besar presiden terpilih sehingga kembali memercayai Andi Amran Sulaiman memimpin kementerian yang “mengurusi” 280 juta perut penduduk Indonesia.

Di tangan Mentan Amran, Indonesia mampu swasembada tahun 2017,2019, 2020.dan 2021, sehingga dianugerahi Agricola Medal dari lembaga PBB Food and Agriculture Organization (FAO).

Agricola Medal merupakan penghargaan tertinggi FAO bidang pangan dan pertanian global yang diberikan oleh FAO sejak tahun 1977

Itu semua diperoleh berkat kebijakan yang tepat. Indonesia bisa swasembada bahkan bisa menjadi negara yang disegani dunia.

Kebijakan yang tidak tepat akan menimbulkan persoalan dan bisa berbahaya. Oleh karena itu pembekalan sebelum pelantikan ini menjadi tradisi baru bagi presiden indonesia untuk menyamakan frekwensi dan persepsi seluruh menterinya dalam mengelola negara kedepannya.

Pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa dimulai pukul 08.00 hingga pukul 19.00 WIB.

Saat istirahat para “calon” menteri kabinet Prabowo-Gibran periode 2024-2029 saling bercanda dan menyapa. Raut wajah mereka senang dan saling membalas senyum.

Namun saat penyampaian materi, wajah para “menteri” terlihat serius dan fokus pada narasumber yang memberikan materi.

Diketahui, selama dua hari Senin-Selasa (14-15 Oktober) Prabowo telah memanggil para calon menteri dan wakil menteri ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta.

Pada Senin (14/10/24), ada 49 orang calon menteri yang dipanggil, sedangkan hari Selasa (15/10/24) ada 58 orang calon wakil menteri dan kepala badan yang menghadap Prabowo.

Kita berharap pembekalan ini akan menjadi modal bagi para calon menteri untuk memaksimalkan kinerja sebagai pembantu Presiden menjalankan pembangunan bangsa.

Sehingga setelah dilantik pada 20 Oktober 2024 malam bisa langsung bekerja keras mulai senin 21 oktober 2024.

Semoga Indonesia menjadi negara maju bersama para menteri yang dipilih Prabowo Subianto.

Usai pembekalan, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama dengan para “menteri”. Inilah moment pertama para menteri diabadikan bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka secara lengkap. (*)

  • Bagikan