RSUD Regional Sulbar Launching Bridging E Klaim dan Anjungan Pasien Mandiri

  • Bagikan
RSUD Regional Sulbar Launching Bridging E Klaim dan Anjungan Pasien Mandiri

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Tingkatkan mutu layanan di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) bersama Dewas dan BPJS launching dan sosialisasi brigding E -Klaim dan Anjungan Pasien Mandiri di RSUD Sulbar, Rabu (16/10/24).

Launching tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar drg Asran Masdy, Kepala BPKPD Masriadi, dan kepala BPJS Mamuju St Umrah Nurdin.

Direktur RSUD Provinsi Sulbar dr Merintani Erna Dochri, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi  mendukung RSUD untuk terus berbenah meningkatkan layanan untuk masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja dan berusaha atas terlaksana kegiatan launching Bridging E Klaim dan Anjungan Pasien Mandiri,”ujar Dr Erna.

Menurutnya, dengan launching program tersebut menjadi komitmen RSUD untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya dan kita semua tentu berharap Launching dan sosialisasi ini dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan layanan dan mempercepat layanan di RSUD Provinsi Sulbar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Mamuju St. Umrah Nurdin,
BPJS merasa terpanggil dan banyak upaya seluruh tim di RSUD dan dukungan pemerintah provinsi akan peningkatan mutu layanan di internal dan eksternal.

Launching ini adalah sistem yang sebelumnya konvensional menjadi digital, seluruh proses dari awal sampai akhir itu sudah digital.

“Kami harapkan proses ini berjalan lancar karena ini akan bermuara pada peningkatan mutu layanan,”ujarnya.

Ditempat yang sama pula, Kepala Dinas Kesehatan Sulbar drg Asran Masdy, mengatakan perbaikan dan peningkatan mutu layanan terus dilakukan di tengah keterbatasan yang dimiliki.

Inovasi yang dilakukan RSUD SULBAR merupakan bentuk keseriusan Direktur untuk terus melakukan perbaikan dari yang manual ke digital.

“Sekarang perkembangan teknologi, dan RSUD dulunya  Konvensional kini sudah berbasis digitalisasi,” ujarnya.

Sementara Kepala BPKPD Provinsi Sulbar Masriadi Nadi Atjo yang juga merupakan Dewas RSUD mengapresiasi seluruh kinerja jajaran RSUD untuk mempercepat layanan RSUD.

“Ini merupakan satu inovasi untuk meningkatkan layanan secara digital, Ini menjadi jembatan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya. (*)

  • Bagikan