Warga Sampaga Blokade Jalan Tolak Tambang PasirĀ 

  • Bagikan
Warga Sampaga Blokade Jalan tolak tambang pasir di Sampaga

“Saya sudah bawakan undangan nya, saya sudah datangi dengan baik, saya berikan pemahaman bahwa kami selaku pemerintah kecamatan tidak punya kewenangan untuk memberhentikan atau memberi izin kepada pihak perusahaan karena tidak ada kewenangan kami,”jelas Yusuf, kepada Wartawan, Kamis (12/9/24).

“Saya tegaskan, saya tidak memihak ke Perusahaan tambang. Kami tidak punya kewenangan mengenai izin dan sebagainya, sambungnya.

Ia berharap, kepada yang melakukan aksi tersebut untuk menyampaikan alasan tidak hadirnya dalam proses mediasi yang dilakukan pihak kecamatan. “Harusnya kemarin yang kotra ini hadir untuk menyampaikan aspirasinya, bukan tidak hadir, dan melakukan aksi blokade jalan ini,”terangnya.

Muhammad Yusuf sangat menyesali tindakan yang dilakukan oleh warga yang telah menutup jalan dengan cara memblokade jalan tersebut dan sudah merugikan warga setempat.

“Kami juga sangat menyesali, adanya aksi penutupan jalan, dan saat ini pak Kapolsek dan Danpos ramil dilokasi melakukan proses mediasi terhadap warga yang telah memblokade jalan tersebut,”tukasnya. (*)

  • Bagikan