Abdul Rahim Resmi Daftar Sebagai Calon Presidium KAHMI Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM– Sejumlah calon Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) pada Musyawarah wilayah yang ke-III di Sulawesi Barat (Sulbar) yang nantinya di gelar pada 13-15 September 2024, kini terus bertambah.

Diketahui, berbagai latar belakang para alumni HMI tersebut ikut mendaftar dirinya sebagai kandidat presidium KAHMI Sulbar.

Salah satunya yakni Abdul Rahim, merupakan pengurus HMI Cabang Makassar dan juga Demisioner Ketua Komisariat HMI Fakultas Syari’ah IAIN/UIN Alauddin Makassar yang saat memilih jabatan strategi di pemerintahan sebagai Wakil Ketua DRPD Sulbar telah resmi melakukan pendaftaran dirinya di sektretariat panitia MW KAHMI, di Jl. Soekarno Hatta Mamuju, Sulbar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua kader HMI mulai dari tingkat cabang dan juga alumni kader HMI yang telah memberikan dorongan dan dukungan untuk dalam memajukan dan memperkuat KAHMI di Sulbar,”terang Abdul Rahim kepada wartawan, Rabu (11/9/24).

Ia berharap, agar KAHMI Sulbar kedapan semakin besar dan semakin strategis, peran-peran yang bisa di kontrbusikan untuk daerah ini. Selain itu juga KAHMi ini dapat memainkan peran penting dan strategi di Sulbar guna untuk bergandengan tangan membangun daerah tersebut.

“Soal keketuaan, di KAHMI ini, bagi saya tidak boleh mainset di KAHMI itu ada semacam pikiran menjadi ketua dalam konteks dominasi, namun kita inginkan, adalah kerangka dasarnya KAHMI adalah membangun egalitarian untuk seluruh komponen kader alumni betul-betul bisa bersinergi dengan baik,”ungkap Abdul Rahim yang juga Wakil Ketua DPRD Sulbar itu.

“Kita sadar betul, alumni HMI yang ada di Sulawesi Barat ini dan seluruh Indonesia, sudah banyak menjadi bagian dari pilar pembangunan yang ada, baik pada level daerah, hingga nasional, sehingga demikian, bagimana KAHMI ini dengan menyatukan dan mengorganisir seluruh potensi yang kita dimiliki sebagai kaum intelektual yang sudah teruji,”sambungnya. (*)

  • Bagikan