Sang Merah Putih Berkibar di Upacara 17 Agustus Kecamatan Tapalang

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM – Aba-aba siap terdengar nyaring di upacara bendera 17 Agustus 2024 di lapangan Bahagia Galung, Kecamatan Tapalang, Mamuju, Sulbar. Barisan peserta mulai bersiap menanti detik-detik upacara.

Dari pinggir lapangan posisi tegap mulai diperlihatkan personil paskibraka perwakilan dari sejumlah sekolah menengah atas. Hentakan kaki mereka bergemuruh mulai terdengar memasuki lapangan.

“Langkah tegak maju jalan,” ungkap Satrio pemimpin paskibraka, Sabtu (17/8/24).

Satrio adalah satu dari beberapa peserta paskibraka tahun 2024. Ia adalah perwakilan dari SMAN 1 Tapalang. Io begitu ia disapa semasa di SMPN 1 Tapalang aktif di barisan pramuka gugus depan dan Organisasi Intra Sekolah (Osis).

Penaikan bendera merah putih akhirnya berhasil dikibarkan pasukan paskibraka ditiang Lapangan Bahagia Galung. Pembina upacara Syawal Muttalib mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil upacara atas dedikasinya. Semangat upacara menurutnya dapat menjadi simbol perjuangan dalam membangung bangsa dan negara.

“Semoga semangat patriotisme dapat berkobar didiri kita, sebagai ispirasi keberlanjutan guna mewujudkan cita-cita luhur lahirnya bangsa ini adil dan makmur,” ungkap Syawal yang juga menjabat Camat ini.

Sebagai generasi yang telah menikmati kemerdekaan kata Syawal harus mampu memikul tanggung jawab besar dengan membawa bangsa kearah yang lebih baik.

“Untuk itu mari kita perkuat persatuan dan kesatuan dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas diri dan mampu berkonstribusi nyata bagi kemajuan negara,” pungkasnya. (*)

(Ayub Kalapadang)

  • Bagikan