PWI Sulbar Kirim 12 Atlet di Porwanas Kalsel

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Barat (Sulbar) mengirimkan 12 atlet untuk ikut Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIV yang akan digelar pada 19-26 Agustus 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua Siwo PWI Sulbar Andika Habda, sat ditemui disela-sela mempersiapkan para kontingen PWI Sulbar, mengatakan, para atlet PWI Sulbar sat ini telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk ikut pada kompetisi olahraga antar wartawan (Porwanas).

Meski berbeda dengan Provinsi lain, yang menerjunkan hingga puluhan atlet seperti Jawa Timur, Sumatra Barat, Sulawesi Selatan, PWI Sulbar hanya menurunkan 12 atlet yang akan mengikuti cabor E-sport, billiard, tenis meja, domino dan catur.

” Saya berharap atlet Siwo PWI Sulbar bisa meraih medali dalam ajang 3 tahunan ini,” ujar Ketua Siwo Andika, Jumat (16/8/24).

Selain cabang olahraga, pelaksanaan porwanas 2024 juga diperlombakan permainan tradisional Kalimantan Selatan, yaitu balogo dan lomba karya jurnalistik. Seperti karya tulis, fotografi, videografi dan reportase radio.

Ia menambahkan, dalam porwanas kali ini, ada syarat untuk bisa ikut, yaitu wartawan terlebih dahulu diverifikasi oleh PWI Pusat, dan harus sudah menjalani Uji Kompetensi Wartawan dari Dewan Pers. (*)

  • Bagikan