Lomba Baca Puisi yang Digelar Mahasiswa UGM Resmi Dibuka Kadis Perpustakaan Mamuju

  • Bagikan
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) secara resmi buka kegiatan lomba baca puisi menyambut 17 Agustus yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN UGM Yogyakarta di Pulau Karampuang, Senin (12/8/24). (Foto: Sudirman/Rakyatsulbar.com)

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) secara resmi buka kegiatan lomba baca puisi menyambut 17 Agustus yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN UGM Yogyakarta di Pulau Karampuang, Senin (12/8/24).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah kabupaten Mamuju Muh Fausan Basir saat membuka kegiatan lomba baca puisi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada teman -teman mahasiswa Universitas Gajah Madha yang telah membangun kolaborasi untuk melakukan kegiatan literasi seperti perlombaan baca puisi ini .

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman Mahasiswa KKN UGM yang telah memberikan ruang kepada anak-anak di Karampuang terlah memberikan kegiatan literasi dengan bentuk perlombaan baca puisi ini, “ujarnya.

Ia menyampaikan kepada anak-anak peserta dari SD, SMP, SMA yang telah terpilih dan berani untuk tampil di depan. “Saya sangat bangga kepada peserta yang telah berani untuk tampil didepan,”ujarnya.

Selain itu, Fausan Basir juga memberikan ucapan salam dari ibu bupati Mamuju, dimana beberapa waktu teman-teman dari Mahasiswa KKN UGM Yogyakarta telah bertemu dengan beliau di kantornya. Dan Bupati Mamuju sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan teman-teman dari mahasiswa Universitas Gadjah Mada.

“Kita berharap kegiatan literasi ini terus ada di Pulau Karampuang,”pungkasnya.

Diketahui, juri dalam lomba baca puisi ini yakni dari pegiat literasi yang ada di Mamuju.
(*)

  • Bagikan