BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Gencar Sosialisasikan Program BPJS Ketenagakerjaan Hingga ke Pasar

  • Bagikan
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Gencar Sosialisasikan Program BPJS Ketenagakerjaan Hingga ke Pasar

MAKASSAR, RAKYATSULBAR.COM — BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar gencar menyelenggarakan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan dan kampanye Kerja Keras Bebas Cemas.

Tujuannya mengakuisisi pekerja pasar setempat agar terlindungi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

”Kami lebih intens kan kegiatan ini untuk perluasan program BPJS Ketenagakerjaan di pusat keramaian seperti di Pusat Pelelangan Ikan Poetere, Pasar Terong dan Pasar Lelong agar masyarakat lebih mengenal apa manfaat jika terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Najmawati selaku Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar.

Menurut Najmawati, sasaran kegiatan tersebut fokus untuk memberikan perlindungan kepada pekerja informal atau bukan penerima upah (BPU) dengan program BPJS Ketenagakerjaan.

”Kami melakukan sosialisasi dengan terjun langsung kepada para pedagang, menjelaskan manfaat besar program BPJS Ketenagakerjaan, dan langsung mengajak pedagang mendaftar sebagai peserta, kami hadir langsung untuk para pedagang di pasar,”ujarnya.
 
Saat eksekusi, pedagang langsung mendaftar sebagai peserta. Hal itu mengingat penjelasan oleh petugas mengenai manfaat yang begitu besar namun dengan biaya iuran bulanan yang sangat murah. Dengan Rp16.800,- para pedagang atau pekerja informal di pasar dapat langsung terlindungi program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, I Nyoman Hary Sujana mengatakan ini adalah suatu bentuk upaya kami dalam mengenalkan dan mensosialisasikan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan ke masyarakat di Kota Makassar, khususnya pada pedagang pasar karena setiap pekerjaan memiliki resiko kerja, dengan begitu para pedagang ataupun pekerja informal lainnya dapat bekerja keras tanpa perlu cemas lagi. (*)

  • Bagikan