BPS Mamuju Gelar Sosialisasi Pencanangan Desa Cantik

  • Bagikan
Badan Pusat Statistik (BPS) Mamuju menggelar Sosialisasi Desa Pencanangan "Desa Cantik" desa Bambu. (Foto:Fajrin/Rakyatsulbar.com)

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Badan Pusat Statistik (BPS) Mamuju menggelar Sosialisasi Desa Pencanangan “Desa Cantik” desa Bambu, Selasa (6/8/24) di Aula Kantor Bupati Mamuju lantai 3 Jl. Soekarno Hatta Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar).

Kepala BPS Mamuju Achmad Nasir mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik sebagai dari inovasi bagi kepala desa dalam upaya percepatan pembangunan daerah di mamuju lebih cepat tahun ini dibanding tahun 2020.

“Kegiatan ini sebagai inovasi kepada para kepala desa untuk pembangunan daerah di Mamuju,”katanya

Menurutnya, pembinaan desa cantik yang dilaksanakan di kabupaten Mamuju telah memasuki tahun keempat, sebelumnya, telah melakukan pembinaan di berbagai desa yakni, desa Karampuang, desa Topore dan kelurahan Rangas dan saat ini desa Bambu sekaligus desa terpilih sebagai desa cantik.

“Sudah masuk ke tahun keempat desa pembinaan cantik, dan ada beberapa sudah dibina yakni, desa Karampuang, Topore dan kelurahan Rangas dan sekarang di desa Bambu sebagai desa cantik,”ujarnya.

Ia berharap dalam kegiatan pencanangan desa cantik ini, dapat menjadi tim awal kolaborasi dalam menuntaskan pembangunan dari desa dan terus bersinergi dengan BPS untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Membangun data itu memang mahal dan sulit tapi jauh lebih sulit daripada membangun tanpa dana, mari bersama membangun desa yang lebih berkualitas untuk pembangunan desa,”pintahnya. (Fajrin/A)

  • Bagikan