Sekda Mamuju Tertangkap Kamera Sambut Balon Gubernur Sulbar di Bandara, Bawaslu Lakukan Pengkajian

  • Bagikan
Terlihat Sekda Mamuju saat berada di kerumunan pendukung SDK-JSM di Bandara Tampa Padang

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Mamuju, Suaib, tertangkap kamera saat mengikuti penyambutan kedatangan Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulbar, Suhardi Duka (SDK) dan Balon Gubernur Sulbar Jenderal Salim Mengga (JSM) di bandara Tampa Padang Mamuju, pada Minggu kemarin(4/8/24).

Diketahui, kehadiran kedua tokoh Sulbar ini nantinya akan bertarung di Pilgub Serentak Tahun 2024, yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai PKS dan Partai Nasdem.

Dimana dalam penyambutan SDK-JSM tersebut, sekda Mamuju Suaib tampak terlihat dalam foto dengan memakai topi hitam dan berkacamata berdekatan dengan kader PKS.

Menanggapi hal tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Mamuju saat ini masih melakukan pengkajian lebih dalam terhadap penampakan Sekda Pemkab Mamuju, Suaib, saat penyambutan SDK-JSM di Bandara Tampa Padang oleh ribuan pendukungnya.

“Saat ini belum ada calon, namun yang ada itu bakal calon, kami Bawaslu Mamuju kemarin memerintahkan pihak Panwascam untuk melakukan pemantauan di Bandara Tampa Padang,”ungkap Ketua Bawaslu, Rusdin, saat ditemui sejumlah wartawan di kantornya, Senin ( 5/8/24).

Rusdin menyatakan, pihaknya saat ini masih menunggu hasil Laporan Hasil Pengawasan (LHP) dari Panitia Pengawas kecamatan (Panwascam). Apakah ada unsur pelanggaran atau ketidaknetralan ASN.

“Kita masih menunggu pak, apakah ada pelanggaran atau tidak, kami menunggu hasil LHP dari Panwascam,” terang.

Ia menambahkan, untuk proses pemeriksaan nantinya akan memakan waktu hingga sepekan. “ Untuk pemeriksaan  kami akan lakukan dengan seksama, apakah ada pelanggaran. Dan prosesnya itu bisa  sampai tujuh hari,” ujarnya.

Pihak Bawaslu Mamuju saat ini, belum bisa berkomentar lebih jauh sehubungan dengan tahap pendaftaran yang belum dimulai. “Belum bisa kami berkomentar lebih jauh, karena tahap pendaftaran belum juga dimulai,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Mamuju, Suaib, saat dihubungi via telepon, mengakui dia sempat ada di lokasi penyambutan SDK – JSM di Bandara Tampa Padang.

“Betul saya ada di lokasi penyambutan hanya secara kebetulan saja Pak. Saya lihat banyak orang saya singgah dan ternyata ada penyambutan Balon Gubernur Sulbar SDK dan Balon Wagub Sulbar JSM,” ujar Suib pada wartawan. (*)

  • Bagikan