Semaphore SMPN 1 Tapalang Tampil Memukau di O2SN Tingkat Kecamatan Tapalang

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Riuh mewarnai kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kecamatan Tapalang, Mamuju, Sulbar. Sejumlah peserta antusias mengikuti rangkaian upacara pembukaan yang dilaksanakan, Kamis (1/8/24).

Peserta yang didominasi siswa sekolah itu mulai menggeliat sejak pukul 14.00 siang. Lapangan Bahagia Galung seketika ramai oleh kontingen asal sekolah TK, SD, hingga SMP. Lambaian bendera dari siswa berusia anak-anak itu mengawali devile dari tiap kontingen menuju lapangan.

Diakhir parade, antraksi Semaphore Gugus Depan (Gudep) SMPN 1 Tapalang ikut memukau para peserta yang hadir. Peragaan yang dilakukan 20 siswa-siswi terbaik tampil pede dengan atribut khas pramuka. Mereka lihai menampilkan peragaan dengan menggunakan bendera warna merah-kuning.

“Lima hari ji nakasi waktu untuk latihan. Kalau tampil latihannya pagi dan sore. Apalagi banyak juga yang masih kelas satu,” ungkap pembina Gudep SMPN 1 Tapalang Junaedi, saat dikonfirmasi ditengah-tengah peragaan, Kamis sore.

Pelaksanaan O2SN akan berlangsung selama dua pekan hingga tanggal 16 Agustus mendatang. Kecamatan Tapalang dianggap berhasil melaksanakan pekan olahraga ini secara beruntun. Pemerintah setempat telah mempersiapkan segalanya dengan baik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini setiap tahun bisa dilaksanakan. Tidak semua kecamatan melaksanakan, cuma kecamatan Tapalang sudah dua kali melaksanakan,” kata Bupati Mamuju Sutinah Suhardi yang disambut tepuk tangan dari peserta yang hadir.

Sebanyak 13 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam perayaan O2SN tingkat Kecamatan Tapalang tahun 2014. Bupati perempuan pertama di Mamuju ini mengapresiasi dan bangga akan penampilan peserta yang begitu keren dan tak sabar untuk bertanding.

“Yang perlu diingat dalam pertandingan ada yang kalah dan ada yang menang. Semoga mampu menjadi juara dan mengharumkan nama sekolah masing-masing,” pungkas Bupati perempuan pertama di Sulbar. (*)

(Ayub Kalapadang)

  • Bagikan