Jadi Desa Produktif, Desa Orobatu Kini Salurkan Bantuan

  • Bagikan
Pemerintah Desa Orobatu, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju secara resmi menyerahkan bantuan dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) kepada pengurus masjid se-Desa Orobatu yang dilakukan secara simbolis, Jumat siang. (Foto: Ayub Kalapadang/ Rakyatsulbar.com)

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Pemerintah Desa Orobatu, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju secara resmi menyerahkan bantuan dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) kepada pengurus masjid se-Desa Orobatu yang dilakukan secara simbolis, Jumat siang.

Penyerahan bantuan menjadi langkah awal dari pemerintah desa dibawah kepemimpinan Maslim yang telah memoles Desa Orobatu menjadi desa produktif. Hasil yang telah dipetik Bumdes yang selama ini tumbuh dan berkembang selama beberapa tahun terakhir dianggap sebagai terobosan baru.

Kini desa Orobatu telah dilirik sebagai desa dengan sejumlah penghargaan sebagai desa dengan pengelolaan terbaik. Beberapa ide sang kepala desa dengan pengelolaan wisata yang berada di pesisir pantai.

Seperti mendatangkan pasar malam secara beruntun menjadikan beberapa pelaku UMKM masyarakat lebih hidup, hingga perlombaan diperayaan Agustusan dan pembagunan wisata kolam renang pinggir pantai menjadi magnet utama Pendapatan Asli Desa (PAD).

“Selaku kepala Desa Orobatu, ini adalah prestasi yang pertama untuk bumdes. Karena kepemimpinan saya kurang lebih 2,5 tahun sampai dititik ini Bumdes dibawah naungan Pemdes Orobatu bisa meraih prestasi,” ungkap Maslim, kepada Rakyatsulbar.com, Jumat (2/8/24).

Pendapatan asli desa yang kini ia
kelola mampu berkontribusi bagi masyarakat di wilayah itu. Lewat PAD yang dihasilkan Bumdes dapat tersalurkan sehingga lebih bermanfaat. Ide-ide yang tercipta terus berkembang dan terus berinovasi seiring kemajuan zaman.

“Kami meminta dukungan dan doa dari warga Orobatu semoga ke depan PAD ini bisa meningkat dan lebih bermanfaat lagi tentunya untuk warga Orobatu,” pinta Maslim. (*)

(Ayub Kalapadang)

  • Bagikan