Menjelang 17 Agustus, Pedagang Bendera Merah Putih Mulai Bertebaran di Kota Mamuju

  • Bagikan
Pedagang Bendera Merah Putih Mulai Bertebaran di Kota Mamuju. (Foto: Fajrin/Rakyatsulbar.com)

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus tinggal menghitung beberapa hari lagi, namun suasana memperingati Proklamasi Kemerdekaan itu mulai terasa.

Peringatan itu biasanya ditandai dengan maraknya penjual bendera merah putih.

Pedagang bendera, umbul-umbul maupun pernak-pernik Agustusan kini sudah mewarnai di pinggiran jalan di Kota Mamuju, tepatnya di Jl Abdul Malik Pattana Endeng depan kantor gubernur Sulawesi Barat.

Terlihat, Pedagang bendera umbul umbul agustusan sejak sepekan lalu, tak hanya itu pedagang tersebut menjual berbagai jenis bendera merah putih mulai dari ukuran kecil, sedang dan besar, model segitiga maupun persegi pun sudah ramai ditemui.

Salah seorang pedagang bendera umbul umbul  Herman mengatakan, telah berjualan sejak sepekan lalu di pinggir jalan depan kantor gubernur Sulbar, Momen setahun sekali ini dimanfaatkan betul, walaupun pendapatan dari hasil penjualan bendera kebanggaan NKRI itu tidak seberapa tapi cukup menghidupinya.

“Setiap momen 17 Agustus saya pasti berjualan di Mamuju dan di tempat ini sejak 3 tahun lalu,” ungkap Herman, Selasa (30/7/24).

Selain itu, ia pun mematok harga dari 10 ribuan dan beragam model, hingga ratusan ribu rupiah, paling panjang sekitar 10 meter memberi harga Rp 370 ribu, sedangkan untuk ukuran paling kecil ia beri harga Rp10.000 ribu saja.

Menurutnya momen 17 Agustusan menjadi berkah untuknya mencari tambahan penghasilan menafkahi istri dan lima anaknya sekaligus bentuk perayaan kemerdekaan RI. (Fajrin/A)

  • Bagikan