Usut Kasus Dugaan Perselingkuhan Oknum ASN di Disdikbud Sulbar, Polisi Olah TKP di Rumah Terduga Pelaku

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Usut tuntas kasus dugaan perselingkuhan oknum ASN Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulawesi Barat ( Sulbar) dengan istri orang yang merupakan honorer di salah satu perumahan di Mamuju, Polresta Mamuju melalui Satreskrim gelar olah TKP di rumah terduga pelaku, Senin (29/7/24).

Hal itu, Kasi Humas Polresta, Ipda Herman Basir., saat di konfirmasi via Telpon Watshaapnya, mengatakan, saat ini pihak Reskrim melakukan olah TKP guna mengungkap kasus dugaan perselingkuhan oknum ASN dan Honorer di Disdikbud Sulbar.

“Tadi tim dari Reskrim Polresta Mamuju melakukan Olah TKP, untuk mengungkap perselingkuhan oknum ASN Disdikbud Sulbar dengan istri orang, yang dilaporkan oleh suami pelaku,” terangnya.

Herman Basir, menambahkan, tindakan ini merupakan salah satu tindakan kepolisian untuk mencari alat bukti, atas laporan dari pelapor terhadap perbuatan dari kedua pelaku tersebut.

“Kedua terduga pelaku tidak mengakui perbuatannya, meskipun pelapor tela menangkap basah keduanya berada di dalam rumah bersama di salah seorang pelaku dan menginap di rumah tersebut,” ujarnya.

Kedua terduga pelaku tersebut kata dia, tidak melakukan perbutan perzinahan, meskipun keduanya satu rumah di dalam rumah milik pelaku di salah satu perumahan di Mamuju.

“Saat ini juga pihak penyidik sudah mengamankan hp milik terduga kedua pelaku. Kedua hp milik kedua terduga pelaku tersebut akan di kloning dan kalau ada foto atau video keduanya di dalam hp maka foto atau video tersebut akan dijadikan alat bukti,” jelas Herman Basir kepada wartawan.

Kata Herman Basir, pihak penyidik akan berupaya untuk membuktikan laporan perzinahan yang dilakukan oleh pelaku dan yang dilaporkan oleh pelapor tersebut.

“Saat ini penyidik Polresta Medan akan terus berupaya untuk mencari alat bukti agar kedua pelaku yang diduga melakukan perbuatan perzinahan dapat dinaikan statusnya jadi tersangka,” tuturnya.

Telah diberitakan sebelumnya, seorang oknum ASN Disdikbud Sulbar bersama honorer tertangkap basah berselingkuh dan digerebek oleh sang suami pelaku pada, Selasa 23/7/24).
di salah satu perumahan di Mamuju.

“Kasus dugaan perselingkuhan antara keduanya sudah lama diintai dan pada pagi hari tadi tertangkap basah oleh suami dan saudara laki-laki NV di rumah BTN oknum S tersebut,” ungkap Nas orang tua pelaku yang ditemui di Polresta Mamuju. (*)

  • Bagikan