Masifkan Program Gerakan Literasi, Dispursip Mamuju Kembali Sasar 2 Sekolah di Rangas

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Tingkatkan minat baca melalui program Literasi oleh digagas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispursip) Kabupaten Mamuju, kembali menyasar dua sekolah di Kelurahan Rangas, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (29/7/24).

Diketahui, dua sekolah yang di kunjungi Dispursip Mamuju yakni Mts Ainun Sahab Landi dan Mis Ainun Sahab Rangas.

Terlihat antusias siswa siswi dari MIS dan Mts berbondong-bondong untuk mendatangi mobil layanan perpustakaan Keliling yang terparkir di halaman sekolah guna memilih buku yang ia akan baca.

Kepala Sekolah MI Ainun Sahab Rangas Indra Ulan saat ditemui mengatakan, hadirnya Perpustakaan keliling sangat bermanfaat bagi para siswa siswi meraka, dimana stok buku yang ada di sekolahnya pun belum memadai, sehingga pihaknya sangatlah bermanfaat.

“Perpustakaan keliling ini sangat bermanfaat untuk anak-anak pak, ditambah lagi kumpul buku yang ada di sekolah ini sangat kurang, namun dengan hadirnya Perpustakaan ini dapat menambah motivasi literasi membaca lebih baik, “jelasnya.

Ia menambahkan, dengan hadirnya Perpustakaan keliling ini dapat memberikan wacana baru dan wawasan yang lebih berkembang untuk anak -anak MI ini.

“Terus terang pak, dilingkungan MI ini, buku kami sangat kurang pak, dan ini permasalahan yang sudah lama kami hadapi, karena disini tidak menyediakan buku-buku tambahan dengan teman -tema yang lain,”terangnya.

Sementara itu pula, Kepala sekolah Mts Ainun Sahab Landi Muh. Salim mengapresiasi dengan hadirnya Perpustakaan keliling di sekolah yang ina pimpin. Bahkan murid -muridnya pun sangat antusias membaca buku yang disajikan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Mamuju.

” Saya sangat mengapresiasi dengan hadinya layanan perpustakaan keliling, bakan murid -murid kami disini sangat antusias pak, dengan hadirnya,”ujarannya.

Ia menambahkan, kegiatan lanyanan Perpustakaan keliling ini sering kali hadir disekolahnya.

“Ini sangat membantu pak, dengan hadirnya literasi membaca, jujur pak kita ketahui anak pada umumnya kekurangan sekali membaca,maka dengan hadirnya ini pihak sekolah sangat terbantu,”tukasnya. (*)

  • Bagikan