Versi Survey PKN: Unggulkan Andi Iwan Aras di Pilgub

  • Bagikan
Hasil riset Dewan Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nasional (PKN) Sulsel, merilis hasil survei Pilgub Sulsel 2024. Hasilnya Andi Iwan Darmawan Aras menempati posisi tertinggi.

Ditambahkan, survei ini juga memberikan gambaran yang jelas mengenai tingkat kepercayaan dan Margin of Error, yang penting dalam mengevaluasi akurasi dan reliabilitas hasil survei.

“Pengurus PKN berharap, dengan survei ini, masyarakat Sulawesi Selatan dapat lebih terinformasi dan berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi pada Pilgub 2024 mendatang,” harapnya.

Sedangkan, Sekretaris Pimda PKN Sulsel, Nurhidayatullah B Cottong mengungkapkan pelaksanaan survei ini diinisiasi oleh Ketua Rudi Juniawan Hamka melalui rapat terbatas pada Mei 2024.

Pihaknya, mengupayakan segera membentuk tim survey internal untuk melihat dinamika dan preferensi politik masyarakat Sulawesi Selatan jelang pesta demokrasi di Sulawesi Selatan, khususnya Pilgub Sulsel 2024.

“Survei ini memberikan gambaran awal mengenai preferensi politik masyarakat Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Nurhidayatullah melanjutkan, pihaknya telah mendapat arahan dari Pimpinan Pusat Ketua Umum, Anas Urbaningrum agar kader dan pengurus terlibat aktif meski sebagai partai baru di Sulsel.

Pihaknya selaku pengurus serta kader terlibat aktif mencerdaskan dan mengkonsolidasikan partisipasi masyarakat pada Pilkada mendatang adalah bagian dari kewajiban.

“Salah satunya adalah melakukan survei internal PKN Sulsel sebagai kerja kerja riset yang berbasis data,” terangnya.

Dia menekankan, survei ini adalah hasil data ilmiah yang telah dianalisa oleh timnya. Ia berharap semoga menjadi penghubung informasi dalam merawat demokrasi semakin berkualitas di Sulsel.

  • Bagikan