Pelantikan Pengurus dan Raker IKA SMADA Parepare: “Innovation, Collaboration and Social Care”

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULBAR.COM – Salah satu upaya untuk meningkatkan keakraban diantara para alumni dan mengukur potensi-potensi yg ada diantara para alumni, maka di bentuk sebuah ikatan yaitu Ikantan Keluarga Alumni yg biasa disingkat IKA. Baru-baru ini dilaksakan Pelantikan Pengurus IKA SMA Negeri 2 (SMADA) Parepare. Sekaligus dirangkaikan dengan Rapat Kerja para Pengurus IKA.

Ketua Umum terpilih Prof. Dr. Mursalim Laekkeng saat reuni akbar beberapa waktu lalu, dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pendiri IKA SMADA Parepare Gusty Firmansyah sebagai Ketua Umum IKA SMADA Parepare serta pengurus lainnya periode 2024 – 2029.

Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan hari ahad tgl 21 Juli 2024 di Claro Hotel Makassar, yang dihadiri Pj. Walikota Parepare Dr. Akbar Ali, beberapa Rektor, Perwakilan Alumni SMADA dan para Tokoh masyarakat kota parepare.

Selaku Pj. Wali Kota Parepare, Akbar Ali dalam sambutannya pada acara pelantikan menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap para alumni SMADA Parepare atas kontribusi positifnya terhadap pemerintah daerah.

“Karena banyak alumni SMADA yang berkerja di pemerintan kota parepare,” ujarnya, Minggu (21/7/24).

Disamping itu, Akbar Ali menyampaikan selamat dan sukses atas dikukuhkannya para pengurus IKA SMADA parepare.

“Kami menyampaikan bentuk perhatian masyarakat kota Parepare yang telah memberikan bantuan sebesar Rp150 juta rupiah sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan saudara kita di palestine,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Prof. Dr. Mursalim Laekkeng yang akrab disapa Prof. Chaling dalam sambutannya menyampaikan perhargaan yang tinggi atas kehadiran Pj. Walikota Parepare, Para Rektor, Perwakilan Alumni dan Para tokoh masyrakat kota parepare.

“Juga menyampaikan bahwa kedepan peran IKA SMADA parepare harus lebih nyata kontribusinya terhadap para alumni itu sendiri, masyarakat, bangsa dan negara mengingat para Alumni SMADA memiliki potensi yang luar biasa yaitu akademisi maupun praktisi diberbagai bidang,” katanya.

Ketua umum yang juga Direktur Pascasarjana UMI ini, menyampaikan bentuk keprihatinan IKA SMADA terhadap kondisi yang terjadi dipalestina.

Mengawali membubuhkan tanda tangan di spanduk yang telah disediakan panitia Pj. Walikota Parepare, Ketua Umum, Para Rektor, Perwakilan Mahasiswa, dan Tokoh Masyarakat serta seluruh peserta Pengurus IKA SMADA sebagai bentuk dukungan.

“Dan kepedulian untuk free palestine, mengingat masalah ini adalah masalah kemanusiaan. Sejalan dengan tag line IKA SMADA Parepare “Innovation, Collaboratin and Social Care,” tukasanya. (yad)

  • Bagikan