Appi Dapat Dukungan Resopa, Janji Bangun Stadion

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULBAR.COM– Relawan Soelawesi Pejuang Appi (Resopa) memastikan arah perjuangannya tegak lurus bersama Munafri Arifuddin. Mereka sudah siap bekerja melakukan upaya pemenangan.

Ketua Resopa Syarief Borahima menegaskan, tidak ada alasan untuk tidak memenangkan Appi. Sebab Appi dianggap sebagai figur paling pas untuk memimpin Kota Makassar.

“Resopa ini sudah tegak lurus untuk memenangkan Pak Appi sebagai Wali Kota Makassar. Tidak ada alasan lain selain Pak Appi,” ujarnya, Minggu (21/7/24).

Lebih lanjut dia menegaskan, pihaknya kian semangat setelah mendapat dukungan dari Aksa Mahmud. Kata dia, ada spirit tersendiri untuk bekerja memenangkan jagoannya.

Ia bersyukur, diterima salah satu tokoh nasional pak Aksa Mahmud. Di usia ke-79 tahun beliau masih antusias menerima Resopa, tentu ini menjadi penyemangat tersendiri untuk kami.

“Tahun ini memang sudah waktunya bagi Appi untuk menang. Yakin dan percaya saya, memang sudah wattunnami Munafri Arifuddin menjadi wali kota Makassar. Karena Makassar memang harus diupgrade,”bebernya.

Kemudian, program-program kesejahteraan yang diusung Appi juga selaras dengan pandangan mereka. Sehingga, dinilai tidak akan menjadi beban dalam bekerja.

“Pak Appi menawarkan itu. Semua harus diupgrade, mulai dari kesejahteraan ekonomi masyarakat, kesehatan, sampai pendidikan,” kata dia.

Khusus dalam dunia pendidikan, dia mengaku sudah mendengar secara langsung apa yang menjadi program Appi.

“Termasuk dalam hal penguatan pendidikan agama demi menguatkan keimanan generasi masa depan,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin, menunjukkan kepeduliannya terhadap nasib PSM Makassar.

Ketua DPD II Golkar Makassar itu berkomitmen untuk mengembalikan kejayaan fasilitas sepak bola di Kota Makassar.

PSM Makassar yang merupakan klub sepak bola kebanggaan Sulsel, kini memasuki usia 109 tahun. Klub yang didirikan sejak 1915 ini telah banyak melahirkan pemain sepak bola ternama.

Namun, nasib klub ini menjadi perhatian setelah Stadion Mattoanging yang berdiri sejak 1957, dibongkar dengan rencana renovasi yang hingga kini belum terealisasi. Akibatnya, stadion bersejarah tersebut kini hanya tersisa puing dan kubangan.

“Makassar ini harus punya stadion, tidak boleh tidak,” kata Appi.

Munafri menekankan pentingnya memiliki stadion yang layak agar atlet sepak bola Makassar dapat terus berprestasi dan menginspirasi generasi muda di Makassar.

Olehnya, ia berkomitmen akan mengambil tindakan untuk memastikan PSM memiliki tempat yang layak untuk berlatih dan bertanding.

“Ini bukan hanya tentang sepak bola, tapi juga tentang kebanggaan dan identitas Kota Makassar dan Sulsel pada umumnya,” sebutnya.

Dengan komitmen kuatnya, ia berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk merealisasikan pembangunan kembali stadion demi kejayaan PSM Makassar dan kebanggaan warga Makassar.

“Sehingga ini komitmen kita untuk kembali menghadirkan stadion,” tandasnya.

Uki Nugraha: PSM Makassar Harus Miliki Stadion Kembali. Terpisah, tokoh suporter sepak bola, Uki Nugraha, menilai bahwa sudah semestinya PSM Makassar memiliki stadion sendiri kembali.

Menurutnya, kehadiran stadion yang representatif sangat penting bagi perkembangan klub dan kenyamanan para suporter.

Uki juga memandang pencalonan Appi dalam Pilwali Makassar tentu didukung banyak para pecinta sepak bola.

“Pak Appi kan dari dulu sering bersilaturahmi dengan kita, jauh sebelum mencalonkan diri di Pilwali Makassar,” ujar Uki.

Olehnya, dukungan penuh pun diberikan Uki kepada Munafri Arifuddin dalam Pilwali Makassar. Untuk Appi, bismillah mudah-mudahan bila jadi Wali Kota Makassar. Tentunya ingin beliau menjadi wali kota.

“Kalau sudah menjabat, ya terlepas dari perhatian layanan pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan masyarakat lainnya. Tetapi kita berharap ada perhatian khususnya lah untuk sepak bola,” tambah Uki. (Yad)

  • Bagikan