Menakar Peluang Akademisi dalam Kontestasi Pilkada Bulukumba 2024

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULBAR.COM –– Ditengah gegap gempitanya baliho pasangan petahana yang terlihat kembali berpaket dalam kontestasi Pilkada kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) nantinya muncul nama baru dari suara-suara akar rumput yang menginginkan perubahan agar kiranya pak Bupati petahana memilih pasangan baru.

Perubahan ini diharapkan akan menjadi kekuatan baru bupati petahana dalam akselerasi ekonomi kerakyatan.

Figur yang yang menjadi pilihan untuk mendampingi bupati petahana juga tidak main-main yakni DR.Ir.A.Irwan Nur, M.Env, St.

Pria lulusan doktoral dari York university Toronto Kanada merupakan ahli perencana kota, pemetaan wilayah, manajemen sumber daya alam, lingkungan, pesisir dan kemaritiman

Figur ini dianggap pas untuk mendampingi bupati petahana.

Slogan bupati petahana ” dikerja bukan di cerita” telah terlihat dalam 4 tahun kepemimpinan Bupati petahana dalam pembangunan infrastruktur berkualitas.

Munculnya nama DR.Ir.A.Irwan Nur, M.Env, St akan menambal dalam perencanaan kota yang lebih matang, terencana, terarah sekaligus tepat sasaran.

Figur yang juga ketua himpunan ahli pengelolaan ekonomi pesisir terpadu akan mengamplifikasi program-program bupati petahana dalam perbaikan ekonomi kelompok-kelompok masyarakat pesisir dan industri kemaritiman yang menjadi salah satu sektor unggulan kabupaten Bulukumba.

Salah satu ketua tim relawan H.Ambo Tuo sangat merespon positif kehadiran kedua figur pengusaha-teknokrat untuk Bulukumba 2x lebih baik.

Ditempat terpisah, salah satu ketua kelompok tani desa Anrihua juga memberikan tanggapan positif paket A.Utta dan A.Irwan Nur.

“Pasangan ini saling melengkapi, satu pengusaha ulung dan yang satu perencana ulung,” pungkas beliau.

Menarik untuk ditunggu siapa yang akhirnya dipinang bupati petahana menjadi pasangannya. Apakah politisi ulung yang sudah diketahui Kinerjanya atau rasa baru dari seorang teknokrat perencana ulung. (*)

  • Bagikan