Ular Piton Sepanjang 8 Meter Mangsa Sapi Warga Dungkait

  • Bagikan
Ular Piton Sepanjang 8 Meter Mangsa Sapi Warga Dungkait

MAMUJU,RAKYATSULBAR.COM –– Seekor sapi ternak milik warga di Desa Dungkait, Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) di mangsa ular piton sepanjang 8 meter.

Dimana, warga setempat di kagetkan dengan penemuan ular piton sepanjang 8 meter yang sedang memangsa sapi, terlihat tubuh sapi itu masih utuh dan kepala sapi hampir ditelan.

Salah seorang warga desa Dungkait Sukwan mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Kamis malam (18/7/24).

Kata, Sukwan, awalnya warga menemukan ular piton di semak belukar dalam kondisi tidak bergerak dengan kepala ular nampak besar karena kepala sapi sudah masuk kedalam mulut ular tersebut.

“Ular piton yang hendak memangsanya, sempat ular itu pari saat lari pemilik sapi datang,” ungkap Sukwan saat dikonfirmasi Rakyatsulbar.com Jumat (19/7/24).

Ia pun menjelaskan, si pemilik sapi tersebut hendak pulang ke rumahnya dengan mengambil parang ingin mencoba membunuh ular piton itu sebagai bentuk kekesalan, tapi ular tersebut sudah hilang.

“Pulang kerumahnya ambil parang, mau naparangi, karena jengkel di makan sapinya” ucapnya.

Tak lama kemudian, si pemilik sapi bersama warga mencoba mengintai kembali ular piton ke tempat yang sama, jelang waktu berapa menit ular tersebut kembali muncul kemudian mencoba kembali memangsa sapi itu, namun tak sempat, karena warga sudah menyergap dan berhasil menangkapnya. (Faj/A)

  • Bagikan