HIPMAB Minta BPBD Segera Salurkan Bantuan Stimulan Tahap II

  • Bagikan
Ramli ketua Himpunan pelajar Mahasiswa Botteng

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Himpunan Pelajar Mahasiswa Botteng menagih janji kepada BPBD Sulbar terkait bantuan stimulan tahap II  pasca gempa 2021 untuk segera direalisasikan.

Diketahui, pada tanggal 5 Maret 2024 lalu, Himpunan Pelajar Mahasiswa Botteng pernah melakukan audiensi dengan BPBD Sulbar yang di fasilitas oleh DPRD Sulbar yang dipimpin langsung Hatta Kainang.

Audiensi dihadiri oleh Sekretaris BPBD, Kabid Husain menangani teknis Bantuan stimulan tahap II pasca gempa 2021. Dalam audiensi itu BPBD Sulbar menegaskan, bantuan Stimulan tahap II akan cair pada tahun ini 2024.

Ketua HIPMAB  Ramli saat ditemui mengatakan, ia meminta kepada BPBD kabupaten atau BPBD Sulbar untuk segera disampaikan perkembangan dan kejelasan bantuan Stimulan tahap II.

“Jika di tahun 2024 ini bantuan Stimulan tahap II tidak dicairkan, maka kami dari Himpunan Pelajar Mahasiswa Botteng akan membawa ke rana hukum,”tegas Ramli, Rabu (17/7/24).

“Saya pastikan argumentasi yang dikeluarkan itu terikat secara hukum karena mereka telah mengeluarkan kata “pasti” bantuan tahap dua akan dicairkan, dan kami menyimpan video pada saat audiensi,”sambungnya.

Pihaknya akan menunggu kejelasan terkait dengan bantuan stimulan tahap II ini, namun jika nantinya pada bulan Desember 2024, bantuan tersebut belum ada kejelasan pihaknya akan mengambil langkah hukum.

“Berkas laporan kami sudah lengkap terkait dengan dugaan kasus penyalahgunaan anggaran bantuan Stimulan Tahap II,”tukasnya. (*)

  • Bagikan