Direktur Harian Rakyat Sulsel Beri Karikatur Dirlantas Polda Sulsel

  • Bagikan
Direktur Harian Rakyat Sulsel Daswar M Rewo silaturahmi bersama Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel Kombes Pol I Made Agus Prasatya, di kantor Ditlantas Polda Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Senin (15/7/24) sore.

MAKASSAR, RAKYATSULBAR.COM –– Direktur Harian Rakyat Sulsel Daswar M Rewo silaturahmi bersama Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel Kombes Pol I Made Agus Prasatya, di kantor Ditlantas Polda Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Senin (15/7/24) sore.

Dalam giat ini, Pimpinan Harian Rakyat Sulsel tak lupa membawakan cenderamata berupa karikatur khas Rakyat Sulsel. Dimana gambar pada karikatur tersebut yakni Kombes Pol I Made Agus Prasatya menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Luar biasa,” ujar Kombes Pol I Made Agus Prasatya melihat gambar karikatur tersebut.

Selain menyerahkan karikatur, Daswar M Rewo juga menyerahkan beberapa majalah dan surat kabar terbitan khusus untuk HUT Bhayangkara ke-78 Polda Sulsel. Adapun isi dalam majalah tersebut yaitu sejumlah prestasi dan kinerja Polda Sulsel dan Jajaran sepanjang tahun 2024.

“Alhamdulillah, Rakyat Sulsel kembali dipercaya menerbitkan majalah edisi khusus HUT Bhayangkara 2024,” ucap Daswar M Rewo.

Usai penyerahan secara simbolis gambar karikatur dan majalah tersebut. Dirlantas Polda Sulsel dan Direktur Harian Rakyat Sulsel melanjutkan diskusi seputar kegiatan Ditlantas kedepannya.

Salah satu yang dibahas yakni mengenai Operasi Patuh Pallawa 2024 yang akan berlangsung selama 14 hari ke depan. Mulai hari ini, Senin, 15 Juli sampai dengan 28 Juli 2024.

Kombes Pol I Made Agus mengatakan, dalam operasi ini ada 11 pelanggaran yang menjadi prioritas utama. Seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, menggunakan handphone (HP) saat berkendara, termasuk kelengkapan surat-surat seperti SIM dan STNK dan sejumlah pelanggaran lalu lintas lainnya.

“Secara resmi hari ini digelar (operasi), tanggal 15 Juli 2024 sampai 28 Juli 2024. Kurang lebih 14 hari ke depan Polda Sulsel dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas akan menggelar Operasi Patu Pallawa 2024,” ungkap alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1998 itu.

Untuk itu, mantan Kabag TIK Korlantas Polri tersebut menghimbau agar masyarakat senantiasa patuh dalam berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan berkendara untuk mengurangi risiko kecelakaan serta menjaga ketertiban di jalan.

“Oleh sebab itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulsel untuk mempersiapkan dengan baik, berkendara baik di jalan, patuhi aturan lalu lintas untuk keselamatan kita bersama,” pesannya.

Sekedar diketahui, gambar pada karikatur tersebut merupakan kegiatan saat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada tiga Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda jajaran. Salah satunya adalah Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol I Made Agus Prasatya.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi Kapolri terhadap kinerja Ditlantas Polda jajaran terbaik. Penghargaan ini merupakan prestisius bagi Ditlantas dan akumulasi dari semua capaian program-program yang digariskan Korlantas Polri.

Penghargaan yang diserahkan Kapolri bersamaan dengan rapat kerja teknis (Rakernis) Korlantas Polri di hotel Alana Yogyakarta yang berlangsung tanggal 12-14 Juni 2024, berupa penghargaan upaya menekan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) secara kolaboratif. (Isak)

  • Bagikan