KPU Sulbar Gelar Rakor Kesiapan Pencalonan Pemilihan Kepala Daerah 2024

  • Bagikan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Rapat Kooordinasi Persiapan Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Wali Kota Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, di Hotel Maleo Mamuju, Kamis (4/7/24).

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Rapat Koordinasi Persiapan  Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, di Hotel Maleo Mamuju, Kamis (4/7/24).

Anggota KPU Provinsi Sulawesi Barat Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Asriani menyampaikan, banyak hal yang harus dipersiapkan. PKPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 perlu disosialisasikan.

“Dalam rapat koordinasi ini, kita sengaja mengundang narasumber dari Polda menyampaikan administrasi SKCK dan hal lain yang diperlukan. Dari Pengadilan Tinggi misalnya, terkait kepailitan seorang calon itu, dan administrasi yang dimungkinkan dan itu bisa disampaikan dan akan kita bahas tuntas dalam rapat koordinasi hari ini,” ungkap Asriani.

Sementara itu pula, Anggota KPU Sulbar Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu Supriadi Narno menambahkan, Rakor yang melibatkan Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, KPU Kabupaten dan peserta Pemilu diharapkan mampu menyerap semua paparan yang disampaikan dari Pengadilan Tinggi dan Polda.

“Nanti setelah dari sini, kita akan berkoordinasi langsung dengan Polres masing-masing, serta Pengadilan Tinggi untuk memperlancar proses ini dalam rangka ikhtiar kita melayani calon-calon kepala daerah,”ujarnya.

“Kita berharap setelah Rakor ini, proses pencalonan berjalan lancar, tidak ada kendala secara teknis,” sambung Supriadi Narno kepala wartawan. (*)

  • Bagikan