Beredar Isu Andi Seto 02 di Pilwali Makassar, Tim Tegaskan Itu Hanya Isu  Liar Menyesatkan

  • Bagikan
Illank Radjab sebagai Sekertaris Tim pemenangan Andi seto Asapa

MAKASSAR, RAKYATSULBAR.COM – Pendaftaran bakal calon Wali Kota Makassar akan dimulai tanggal 22 Agustus mendatang. Para bakal calon hingga kini masih mencari kenderaan politik dan calon pendamping untuk pilkada serentak 27 November akan datang.

Beberapa waktu lalu beredar rumor mengenai kandidat pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Munafri Arifuddin-Andi Seto Asapa (ASA) atau Andira-Andi Seto ataupun figur lainya menjadikan ASA hanya 02.

Saat ditemui pihak tim, Illank Radjab sebagai Sekretaris Tim pemenangan Andi seto Asapa menanggapi rumor tersebut. Dia menepis adanya simulasi  pasangan Appi-ASA.

“Kami menegaskan, beredar isu pemberitaan pasangan Appi-Andi Seto tersebut masih spekulasi politik belaka dari beberapa pihak. Itu tidak benar,” jelasnya, Kamis (4/7/24).

Saat ini memang hanya figur Andi Seto  yang memiliki kekuatan karena Ketum Prabowo sebagai Presiden terpilih.

Secara otomatis partai masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) potensi berlanjut di Pilwali.

ASA punya kans besar dalam memenangkan pilwali Makassar, mengingat keduanya berasal dari dua parpol besar pemenang Pilpres dan memiliki kursi di DPRD Kota Makassar.

Kendati demikian, pihak tim pemenangan kembali menegaskan bahwa jagoanya yakni Andi Seto belum menentukan arah koalisi, apalagi pasangan calon. Karena Andi Seto sendiri adalah calon Wali Kota, bukan calon Wakil Wali Kota.

“Jadi, soal paket dengan si A atau si B. Itu masih rumor, spekulasi wacana politik yang dihembuskan beberapa pihak. Namun kami tegaskan Andi Seto Asapa belum menentukan pasangannya, dan masih teguh pada pendirian serta instruksi partai sebagai calon 01 Makassar,” jelasnya.

Dia melanjutkan, Makassar kota yang besar, semua kelompok dan golongan mesti berkolaborasi.

Menurutnya, hingga saat ini, Andi Seto Asapa, belum memutuskan sikap berpasangan dengan siapapun dan masih pada pendirian serta arahan partai untuk maju sebagai calon 01 Makassar.

“Jadi, soal adanya berita Andi Seto 02 tidak benar. Apalagi adanya masih sebatas rumor, spekulasi wacana politik yang dihembuskan beberapa pihak,” tambah dia, meluruskan informasi liar yang beredar ke publik.

Oleh sebab itu, melalui kesempatan ini ia tegaskan Andi Seto Asapa belum menentukan pasangannya, dan masih teguh pada pendirian serta instruksi partai sebagai calon 01 Makassar.

“Jika ada yang isukan Andi Seto sebagai calon 02, itu adalah informasi tak berdasar, sesat dan menyesatkan,” tutur Illank Radjab.

Dia  juga menambahkan, jika Andi Seto Asapa akan selalu terbuka dengan segala pihak untuk berkomunikasi termasuk kepada Munafri Arifuddin dan juga calon calon yang lainnya seperti Indira Yusuf Ismail.

Soal apakah komunikasi tersebut dalam rangka untuk menjadi calon 02 dari Andi Seto Asapa, ataukah untuk saling memperkaya visi soal Kota Makassar.

Karena menurut illank radjab bahwa Kota Makassar mesti diurus secara kolaboratif tanpa memandang golongan dan kelompok.

“Dan saya tegaskan sekali lagi, bahwa Pak Andi Seto Asapa sangat terbuka dengan siapapun untuk berkomunikasi  calon yang lainnya. Apakah komunikasi tersebut dalam rangka membicarakan koalisi parpol dan pasangan, ataukah untuk berdiskusi agar saling memperkaya visi,” sebutnya. (yad)

  • Bagikan