Temu Alumni Prakerja, Gali Potensi Alumni Tingkatkan Kualitas Hidup Pekerja di Sulbar

  • Bagikan
Temu Alumni Prakerja di Mamuju (Foto: Sudirman/Rakyatsulbar.com)

Prakerja juga mengisi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Mamuju dengan topik “Navigasi Peluang: Mengembangkan Prospek Kerja Melalui Upskilling dan Reskilling”, yang disampaikan oleh Denni Puspa Purbasari, Direktur Eksekutif Prakerja.
Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Program Kartu Prakerja kepada kurang lebih 200 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mamuju sekaligus memberikan bekal dan gambaran tantangan juga peluang yang ada, bagi angkatan kerja kedepannya.

Di Sulawesi Barat sendiri, Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun jejaring yang kuat antar alumni, juga mendorong kolaborasi antara pemerintah dengan sektor publik.

Selain itu, Prakerja berharap dapat memotivasi dan menginspirasi masyarakat Sulawesi Barat untuk terus meningkatkan kompetensi melalui Program Kartu Prakerja.

Hingga saat ini, Prakerja telah diakses oleh 18,8 juta penerima dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Kedepannya, Prakerja akan terus menjangkau lebih banyak masyarakat dari berbagai lapisan di seluruh Indonesia. (*)

  • Bagikan