Temu Alumni Prakerja, Gali Potensi Alumni Tingkatkan Kualitas Hidup Pekerja di Sulbar

  • Bagikan
Temu Alumni Prakerja di Mamuju (Foto: Sudirman/Rakyatsulbar.com)

“Gunakanlah ilmu tersebut, karena ilmu baru akan bermanfaat apabila telah dilaksanakan. Prakerja menyediakan beragam program yang bermanfaat untuk seluruh masyarakat bahkan untuk alumni yang masih ingin terus mengembangkan diri, salah satunya Indonesia Skills Week, yang memberikan pelatihan dengan biaya murah bahkan gratis untuk semua masyarakat,” jelas Denni.

Ia menambahkan, Indonesia Skills Week (ISW) merupakan event dari Prakerja yang terbuka untuk semua golongan. Dengan menggunakan akun Prakerja, para peserta bisa memilih aneka pelatihan online yang gratis, murah, maupun diskon besar.
Berbeda dengan program pelatihan di Prakerja, pelatihan di ISW bisa diikuti oleh siapa saja yang berusia minimal 18 tahun dan memiliki akun Prakerja. Ini artinya, kelompok ASN, TNI/Polri, pelajar, Kepala Desa, bahkan alumni Prakerja juga bisa turut serta dalam program ini.

Peserta juga bisa membeli pelatihan secara berulang sehingga dapat ikut dalam program ISW selanjutnya. Di akhir pelatihan, peserta akan mendapatkan sertifikat yang bisa dimanfaatkan untuk dilampirkan sebagai bukti bertambahnya keterampilan baru yang dimiliki.

Selain mengadakan kegiatan Temu Alumni, kunjungan PMO Kartu Prakerja kali ini juga diisi dengan workshop untuk Alumni sehingga mereka dapat terus meningkatkan kemampuan mereka (upskilling). Mengambil topik “Dasar Perancangan Desain Promosi,” Lembaga Pelatihan YP2K Handayani Luwu Raya memandu kegiatan ini.

  • Bagikan