Unit Tipikor Polresta Mamuju Mulai Dalami Dugaan Korupsi Alkes Rp2,5 Milliar di Dinkes Mamuju

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polresta Mamuju Kompol Jamaluddin

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Penyidik Unit Tipikor Reskrim Polresta Mamuju telah melakukan pemeriksaan sebanyak 4 orang saksi terhadap dugaan korupsi proyek pengadaan alat kesehatan (Alkes) pengukur tinggi badan (Antropometri) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mamuju, yang menyerap anggaran sebesar Rp2,5 Miliar yang bersumber dari ABPD tahun 2023.

Kasat Reskrim Polresta Mamuju Kompol Jamaluddin membenarkan penyidik Unit Tipikor Reskrim Polresta Mamuju telah mengumpulkan data dan pengumpulan keterangan dengan melakukan pemanggilan kepada sejumlah panitia pengadaan barang tersebut.

“4 saksi yang dipanggil diantaranya KPA, PPK, PPTK, Bendahara, Perencanaan. Semua dipanggil hanya sebatas untuk dimintai keterangan. Dan kasus ini masih pengumpulan data dan keterangan (pulbaket),” jelas Jamaluddin, Selasa (14/5/24).

Diketahui, Proyek yang terindikasi makeup di Dinas Kesehatan adalah proyek pengadaan (Antropometri) sebanyak 200 unit. Unit harga Antropometri tersebut beriksaran 12 juta.

Dimana, sebanyak 200 alat Antropometri tersebut di salurkan kepada kelompok pos yandu yang ada di Kabupaten Mamuju. Proyek Antropometri tersebut terikat dengan penuntasan stunting di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Sementara itu, Penunjukan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Taufik saat ditemui sejumlah media membenarkan, dirinya telah di panggil oleh penyidik untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan tersebut.

“Saya sudah dipanggil penyidik untuk dimintai keterangan soal pekerjaan saya di proyek Antropometri. Untuk soal lainnya saya tidak paham,” jelasnya. (*)

  • Bagikan