Dirga Adi Putra Singkarru Nahkodai DPW NasDem Sulbar

  • Bagikan
Ketua DPW NasDem Sulbar (Foto: Sudirman/Rakyatsulbar.com)

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Berdasarkan surat keputusan dari DPP NasDem dengan nomor 60-kpts/DPP-NasDem/IV/2024 tentang pengangkatan Ketua Dewan Wilayah Partai NasDem Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) periode 2024-2029 telah memutuskan Dirga Adi Putra Singkarru sebagai ketua DPW Nasdem Sulbar dengan ditandatangani oleh ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Hermawi F. Taslim di Jakarta pada 30 April 2024.

Diketahui, Ketua DPW Nasdem Sulbar sebelumnya dijabat oleh mantan Gubernur Sulbar dua Periode H.Anwar Adnan Saleh (AAS) kini diganti oleh Dirga Adi Putra Singkarru.

Di hadapan puluhan Wartawan Ketua DPW Partai NasDem Sulbar Dirga AP Singkarru menjelaskan perihal penunjukan dirinya Sebagai Ketua DPW Nasdem Sulbar tidak dilatari oleh konflik internal, malah yang ada adalah estafet capaian yang telah diukir oleh AAS kepada dirinya.

” Perlu saya  tegaskan kepada teman-teman, capaian dalam satu partai politik adalah hal lumrah, dan proses pergantian ketua DPW NasDem dari bapak AAS kepada saya berdasarkan SK DPP NasDem, tidak dilatari oleh konflik internal
atau kegaduhan,”jelasnya.

“Estafet capaian yang telah dipersembahkan AAS dititipkan ke saya untuk menjadikan Nasdem sebagai pemenang pada Pemilu 2029,” sambung Dirga saat menggelar konferensi pers di sekretariat DPW Partai NasDem beberapa hari lalu.

Terkait dengan perihal SK penugasan dirinya sebagai Ketua DPW NasDem Sulbar, Dirga menyebutkan ada 3 poin sebagai substansi ini dari SK tersebut, antara lain, mencabut SK Kepengurusan DPW NasDem Sulbar Periode 2022-2024 dan kepengurusan ini telah dinyatakan demisioner.

Poin kedua, memberi wewenang dan tanggung jawab kepada dirinya sebagai ketua DPW Nasdem
Sulbar Periode 2024-2029.

Dan ketiga menugaskan kepada dirinya untuk membentuk Struktur kepengurusan DPW Nasdem Sulbar paling lambat 30 hari setelah terbitnya SK

” Jadi kurang lebih tiga Minggu kedepan, kami akan selesaikan struktur kepengurusan baru untuk nantinya disampaikan ke DPP. Dengan struktur kepengurusan baru nanti NasDem akan lebih kuat dan lebih solid untuk menghadapi pilkada dan
pemilu tahun 2029,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Nasdem Demisioner Abd.Rahim juga menegaskan, kesolidan Partai Nasdem Sulbar baik saat pemilu maupun saat ini.

” Sebagaimana disampaikan oleh kakak ketua, NasDem Sulbar adalah partai yang solid tak ada faksi di NasDem Sulbar, dan atas soliditas yang terbangun kita berhasil mendudukkan pimpinan DPRD di beberapa kabupaten dan menjadi fraksi utuh di DPRD Sulbar,”pungkasnya. (*)

  • Bagikan