Dies Natalis ke 72 FH Unhas, Tekad Peningkatan Supremasi Hukum

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULBAR.COM — Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) Makassar, merayakan Dies Natalis ke-72 di Kampus Unhas, Sabtu, (20/4/24).

Dies natalis 72 tema “Supremasi hukum untuk Indonesia emas 2045”. Hadir sejumlah petinggi penegak Hukum seperti Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Agus Salim, Wakajati Sulsel Zet Tadung Allo, Wakil Ketua KPK Johanis Tanak, Hakim Agung Ibrahim.

Prof. Dr. Hamzah Halim menyampaikan alasan FH mengambil tema tersebut dalam dies natalis kali ini. Tujuanya memperbaiki dan penibgkatan hukum di Indonesia.

“Dunia hukum kita tidak baik-baik saja sehingga mengusung tema ini,” katanya, dalam memberikan sambutan.

Ia berharap keluarga besar FH Unhas, bisa mengambil konstribusi yang besar, peran dalam profesi masing-masing, untuk bersinergi membanti pencapaian bangsa Indonesia kedepan.

“Dinana wujud Indonesia emas 2045. Tanpa supremasi hukum kita sulit terwujud, karena pendiri bangsa kita sudah menentapkan dalam UU bahwa negara kita adalah negara hukum, merkipun dalam praktek belum maksimal,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, dia menyampaikan ada beberapa sarana dan prasarana yang dilaunhing dan lakukan di FH Unhas yakni peletakan batu pertama pembangunan Gedung Justice Tower yang memiliki 9 lantai.

“Gedung ini lantai 1 kegiatan pablik adminsitratif untuk pelayananan kemahasiswaan dan kepegawaian, lantai II untuk kegiatan seminar, dan ruang kuliah S2 dan S3,” tuturnya.

“Sedangkan lantai 3 sampai selebihnya 9 itu kegiatan Dekanat Fakultas nantinya, dan menopang kegiatan kedepan. Konsep gedung sudah melalui desain yang sudah melewati kajian matang mengijuti knsep modern,” tambah dia.

Sedangkan, Rektor Unhas, Prof. Dr. Jamaluddin Jompa menyatakan, Dies Natalis merupakan kesempatan untuk memperkuat silaturahmi dan membangun ikatan baru.

“Di acara ini, kami juga melihat banyak calon pemimpin masa depan yang hadir, dan kita harus doakan dan berikan suport,” ungkap Prof JJ sapaannya.

Dia menyampaikan, terima kasih kepada pihak-pihak yang memberikan bantuan atas dalam pembangunan Justice Tower.

“Saatnya Hukum bersiap-siap mengambil peran penting dengan memiliki gedung yang representatif. Semoga Justice Tower dapat mencapai 9 lantai,” katanya.

  • Bagikan