BI Sulbar Gelar OSBIM di Rangkaikan dengan Bukber Bersama Jurnalis  

  • Bagikan
BI Sulbar Gelar OSBIM (Foto;Sudirman/Rakyatsulbar.com)

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Barat  (Sulbar) gelar Obrolan Santai Bank Indonesia Media (OSBIM) dan juga dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan para Jurnalis Sulbar di Cafe DAP Jl. Martadinata Simboro, Mamuju Sulawesi Barat, Rabu (27/3/24).

OSBIM tersebut dihadiri langsung para Pimpinan perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Barat serta rekan-rekan Wartawan yang ada di Mamuju

Dalam Obrolan Santai Bank Indonesia Perwakilan Sulbar bahas mengenai Infalasi di Sulbar serta Seputar Perkembangan Ekonomi, dan juga Perkembangan Sistem Keuangan dan sistem pembayaran.

Pihaknya juga telah menbahas terkait dengan ketersediaan uang Kartal untuk menghadapi Idul Fitri 1445 Hijriah serta Peran BI Sulbar dalam pengembangan UMKM dan Ekonomi Syariah.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Barat Gunawan Purbowo mengatakan, untuk meningkatkan kapasitas khusnya bagi pelaku UMKM, pihaknya akan melakukan pelatihan .

“Kami akan terus menggandeng seluruh pihak yang terkait UMKM, termasuk Bank BUMN yang ada binaan UMKMnya kita coba kolaborasikan,”jelasnya.

Kepala Perwakilan BI Sulbar Gunawan menambahkan, terkait dengan pertukaran uang, pihaknya sudah mulai berjalan sejak tanggal 19 Maret 2024 di kota Mamuju ada dua titik yakni, Mall Matos, Richest.

“Semua bank sudah melakukan penukaran sesuai dengan jam bukanya Bank, dan ini mempermudah karena kalau hanya BI akan lama,”ungkapnya.

Diketahui, untuk Nominal penukarannya mulai dari Rp2.000 hingga Rp20.000, dan juga Rp50.000 sampai Rp100.000.

Adapun maksimal yang bisa ditukar mulai dari Rp4 juta hingga Rp3.750.00.

“Kami Bank Indonesia (BI) membuka penukaran uang untuk seluruh masyarakat Sulbar dengan cara mengakses aplikasi sipintar,”pungkasnya. (Fjr)

  • Bagikan