Dua Murid SMK 1 Rangas Mamuju Raih Empat Medali Emas pada O2SN

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Rangas Mamuju berhasil menyabet empat Emas pada Kejuaraan Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), yang berlangsung di PPLP Sulbar, Selasa (5/3/24).

Hal itu, Guru PJOK sekaligus pembina Ekstrakurikuler Pencak Silat SMKN1 Rangas Mamuju Elvis Muslatif mengatakan, kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMK yang dilaksanakan oleh dinas pemuda dan olahraga Provinsi Sulawesi Barat.

“Alhamdulillah kita berhasil menyapu bersih empat medali yang dipertandingkan dikelas solo kreatif dan seni tunggal itu, kita sabet putra dan putri dimana anak didik kami yang bernama Tiara Lesatari itu kelas X otomotif berhasil meraih dua medali emas di seni tunggal dan solo kreatif. Yang kedua bernama Farel kelas X teknik pabrikasi logam dia juga menyabet dua medali emas di nomor yang sama seni tunggal dan seni kretaif,”jelasnya Elvis, Jumat (8/3/24).

Menurutnya, Pencak silat ini adalah salah satu ekskul andalan SMK Rangas Mamuju.

“Pancak Silat ini memang andalam kami dan kami sangat rutin dalam latihan, dan target kami tingkat nasional jadi pendidikan dan pola latihannya berjenjang sehingga kita berani memasang target sampai ke tingkat nasional,”ungkapnya.

Ia berharap, pencak silat di Sulbar bisa semakin jaya, bisa sejajar dengan Provinsi-provinsi yang lain.

“Khususnya kami di SMK 1 Rangas Mamuju ini harapan yang paling besar kami gantungkan semoga adek-adek yang berangkat nanti ketingkat nasional bisa meraih prestasi yang terbaik kalau bisa sepuluh besarlah, karena itu target kami di tingkat provinsi nantinya, muda-mudahan masyarakat Sulawesi Barat bisa lebih banyak mensupport lagi lewat Doa dan lainnya,”pungkasnya. (Mfj)

  • Bagikan