Raih Prestasi di Ajang Nasional, Menjadi Alasan Memilih Kampus Negeri Polkesmaju.

  • Bagikan
Prodi DIII Keperawatan Poltekkes Kemenkes Mamuju, berhasil mencatatkan prestasi luar biasa di ajang Kegiatan “National Disaster & Emergency Festival 2024, yang diselenggarakan oleh SIAGA NERS UNHAS Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULBAR.COM — Patut bersyukur dan untuk kali keduanya Prodi DIII Keperawatan Poltekkes Kemenkes Mamuju, berhasil mencatatkan prestasi luar biasa di ajang Kegiatan “National Disaster & Emergency Festival 2024, yang diselenggarakan oleh SIAGA NERS UNHAS Makassar.

Festival ajang lomba ini, di mulai pada tanggal 3 Februari 2024 yang di ikuti sebanyak 16 Tim Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, termasuk Tim Mahasiswa Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Mamuju.

Setelah melalui tahapan penyisihan dan salah satu kategori Lomba yang di ikuti oleh Mahasiswa Keperawatan Polkesmaju adalah Kategori Lomba Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan memastikan lolos ke babak final Bersama kampus lainnya seperti Poltekkes Kemenkes Bandung, Universitas Wiraraja, dan Poltekkes Kemenkes Surakarta.

Menurut informasi salah satu Tim Mahasiswa yang juga ikut di ajang ini, Ishwan mengungkapkan bahwa ajang lomba ini mengikutsertakan mahasiswa sebanyak 6 orang mahasiswa yang telah di bimbing secara intensif dan didampingi oleh dosen pembimbing yang handal sesuai dengan bidang ilmunya dan tahu terkait kompetensi lomba BHD ini.

Salah satu dosen pembimbing yang juga turut serta mendampingi mahasiswa di ajang Lomba ini, Bapak Iqra, S.Kep.,Ns.,M.Kep, mengungkapkan kesyukurannya atas torehan prestasi mahasiswa
“Kami, ini adalah buah kerja keras tim kami, sehingga kami bisa menjuarai salah satu kategori yang dilombakan,”ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, lomba ini sebagai ajang pembuktian bahwa Kampus kami mampu bersaing dengan beberapa kampus ternama yang ada di Indonesia yang juga mengikuti ajang perlombaan ini.

“Alhamdulillah berkat dukungan dan kekompakan Tim dari kampus kami, termasuk ketersediaan dukungan tim IT yang berpartisipasi pada tahap awal penyisihan lomba melalui daring sampai pada tahapan lomba di Makassar, sehingga kami dinyatakan sebagai Juara I (Pertama) pada Kategori Lomba BHD,”pungkasnya.

Di tempat yang sama, dosen pendamping lainnya Ibu Ns. Rachmawati Rahim, S.Kep.,M.Kep juga menyampaikan bahwa ini ajang kali kedua mengikuti lomba ini dan Alhamdulillah bisa menjuarai kategori BHD, sama tahun sebelumnya yang juga kami ada menjuarai beberapa kategori yang di lombakan.

‘Dukungan berbagai pihak khususnya dari kampus kami sendiri bahwa kegiatan yang melibatkan keikutsertaan mahasiswa di ajang lomba dan termasuk kompetisi lainnya tentulah senantiasa di fasilitasi dan terus ditingkatkan karena kami menyakini bahwa prestasi ini nantinya juga menjadi salah satu indikator penilaian kelayakan standarisasi akreditasi kampus kami, khususnya prestasi mahasiswa Prodi DIII Keperawatan,”paparnya.

Dosen yang dikenal ramah di kalangan mahasiswa keperawatan ini, juga mengatakan raihan mahasiswa kami ini adalah hasil proses pembelajaran dan pendampingan yang kami berikan selama mereka mengikuti perkuliahaan dan melalui kesempatan ini beliau juga berharap bahwa buat adik-adik siswa yang berdomisili di Provinsi Sulbar, dan khususnya di Kabupaten Mamuju yang ingin melanjutkan kelak untuk kuliah, Ayo mari bergabung di Kampus Negeri Poltekkes Kemenkes Mamuju, Adik-adik bisa meraih mimpi untuk berprestasi di kampus kami, ucapnya (Andi Nasir).

  • Bagikan