PPK Kecamatan Tapalang Pastikan Rekapitulasi Suara Kelurahan Galung Selesai Hari ini

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pada Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Tapalang kini memasuki hari ke tiga sejak resmi dibuka hari Minggu (17/2/24).

Pembacaan hasil rekapitulasi suara satu persatu telah disampaikan oleh anggota PPK yang dihadiri langsung oleh sejumlah saksi dari partai politik. Beberapa diantara hasil rekapitulasi suara dari beberapa desa juga telah selesai dilakukan.

Pada Selasa hari ini, giliran rekapitulasi suara dari Kelurahan Galung. Sejumlah panitia membacakan hasil C1 pleno dari sejumlah TPS.

“Hari ini kita targetkan untuk 11 TPS di Kelurahan Galung harus tuntas,” ungkap Devisi Data dan Informasi PPK Kecamatan Tapalang, Adi Wijaya kepada Rakyatsulbar.com

Menurutnya, dari sepuluh Desa dan Kelurahan yang berada di Kecamatan Tapalang, tiga diantara telah selesai. Tiga desa itu seperti; Orobatu, Tampalang, dan Takandeang.

Sebanyak 19 dari 60 TPS yang tersebar di Kecamatan Tapalang sudah tuntas. Selain menyisakan 7 desa dan kelurahan, ia berharap pelaksanaan pleno rekapitulasi suara tahun 2024 dapat berjalan aman dan tidak ada kendala.

“Pleno berjalan dengan lancar. Kemudian dapat lebih cepat sehingga teman-teman di PPK bisa langsung rekapitulasi tingkat Kabupaten,” pungkasnya.

(Ayub Kalapadang)

  • Bagikan