Logistik Pemilu Kecamatan Tapalang Mulai di Salurkan

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Pendistribusian logistik Pemilu 2024 sudah mulai dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Selasa (13/2/24).

Dimana sebanyak 25 kotak suara akan disalurkan kedua desa yang memiliki tingkat kesulitan dan medan menanjak hingga menurun.

Desa Bela-Kopeang dianggap sebagai lokasi prioritas utama penyaluran logistik pemilu di Tapalang, seperti kotak, bilik, surat suara dan perlengkapan TPS lainnya. Angkutan mobil pickup diawali dari Kantor Kecamatan Tapalang menuju Desa Taan, selanjutnya kendaraan motor ojek hasil modifikasi berbentuk boncengan disiapkan menuju lokasi TPS Desa Bela-Kopeang.

“Hari ini Kamis sudah lakukan proses penyaluran untuk dua desa, Bela dan Kopeang,” ungkap Devisi Data dan Informasi PPK Kecamatan Tapalang, Adi Wijaya kepada Rakyatsulbar.com, Selasa siang.

Penyaluran kata Adi, baru dapat dilakukan dengan melihat kondisi cuaca pagi lebih cerah, dibanding pada sore hari yang berpotensi turunnya hujan serta membuat tanah ditempat itu licin serta melewati aliran sungai yang sewaktu-waktu airnya deras.

Ia pun merinci 15 kotak suara itu untuk Desa Kopeang serta 10 Desa Bela dengan jumlah 25 kotak di lima TPS.

“Sedianya didistribusikan tanggal 12 tapi karena pengaruh cuaca jadi baru pada 13 pagi. Hari ini,” katanya.

Selain dua desa itu, penyaluran logistik juga akan dilakukan pada TPS di daerah mudah dijangkau oleh kendaraan umum yang tersebar di pesisir Kecamatan Tapalang. Desa itu seperti Desa Taan, Rantedoda, Tampalang, Takandeang, Orobatu, dan Kelurahan Galung serta Kasambang.

“Semua desa dan kelurahan kita distribusikan sebentar sore, harus selesai sampai kita kerja malam,” tandas Adi penuh optimis.

(Ayub Kalapadang)

  • Bagikan