Kunjungan Wakapolres Mamuju ke Kantor PPK Kecamatan Tapalang

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM – Wakil Kepala Kepolisian Resort (Polres) Mamuju AKBP Arianto memastikan kesiapan seluruh personil jelang Pemilu 2024 dengan melakukan pengecekan personil yang bertugas di wilayah hukum Polsek Tapalang dan beberapa daerah sekitarnya.

“Kita mengecek kesiapan personil, khususnya besok tahapan pemungutan suara,” ungkap AKBP. Arianto kepada rakyatsulbar.com di sela-sela kunjungannya di Kantor PPK Kecamatan Tapalang, Selasa (13/2/24).

Selain kesiapan personil, pihaknya juga memastikan koordinasi seluruh elemen terkait di wilayah hukum Polsek Tapalang dapat tercipta. Komunikasi itu harus dibangun diantara para penyelenggara pemilu, seperti PPS, PPK, KPPS, Panwas, Kepala Desa dan TNI.

“Fungsinya menjalin sinergitas dalam pengamanan Pemilu. Didasari dengan tupoksi masing-masing,” katanya.

Setelah melakukan pertemuan dengan para personil dan penyelenggara Pemilu, ia membuka masukan dari setiap element, terkait pola pengamanan disesuaikan dengan pengamanan yang dirumuskan oleh pihak Kepolisian.

Ia lantas mengklasifikasi tingkatan kerawanan TPS nanti dilakukan dalam pengamanan Pemilu 2024, diantaranya TPS rawan, kurang rawan dan sangat rawan. “Dengan adanya masukan dari rekan-rekan menjadi suatu pertimbangan untuk dilakukan tindakan lebih lanjut,” ucapnya.

Menurutnya, secara keselurahan 836 TPS tersebar di Kabupaten Mamuju masih dalam kategori aman. Hal itu kata Ari tak terlepas dari kontribusi masyarakat dalam menjaga keamanan di daerah mereka masing-masing.

“Secara umum dari empat klasifikasi kejahatan Kamtibnas alhamdulliah dalam keadaan kondusif. Harapan kita pemungutan suara berjalan dengan Aman,” pungkas Arianto.

(Ayub Kalapadang)

  • Bagikan