Pengamanan Pemilu, Kapolsek Tapalang: Sinergitas Pemilu Aman dan Lancar

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Apel gabungan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 digelar di Pekarangan Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Tapalang, Senin (12/2/24).

Apel yang dihadiri oleh penyelenggara pemilu diantaranya PPK, PPS, Panwascam, pemerintah kecamatan, personil kepolisian dan beberapa undangan yang ikut terlibat pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan aman.

Kapolsek Tapalang IPTU Mino mengatakan apel gabungan personil keamanan yang nantinya bertugas di tiap TPS se- Kecamatan Tapalang-Tapalang Barat menjadi bagian penting menyerukan sinergi antara stakeholder di lapangan.

“Supaya mereka saling mengenal antara linmas dan personil pengamanannya,” ungkap Mino kepada Rakyatsulbar.com lewat sambungan telepon.

Dalam pelaksanaannya di lapangan kata Mino, personil kepolisian telah melaksanakan berbagai upaya pengamanan termasuk kesiapan para personil dari jajaran Polsek Tapalang yang diback-up dari Polda Sulbar hingga Polres.

Ia meminta setiap keamanan yang nantinya bertugas di TPS tidak boleh meninggalkan kotak suara. Sistem pengaman akan dilaksanakan secara berlapis baik perwira hingga Intel akan selalu melakukan koordinasi terkait pelaksanaan Pemilu nantinya. “Supaya saling memahami, dan saling kenal,” katanya.

Ia berharap dengan adanya koordinasi dan komunikasi diantara sistem pengamanan dari aparat keamanan dan penyelenggara pemilu akan dapat menghasilkan sistem pemilu yang bersih, adil dan bermartabat.

“Harapan saya kita saling bersinergi tas, menjaga netralitas supaya pengaman pemilu 2024, aman dan lancar,” pungkas Mino.

(Ayub Kalapadang)

  • Bagikan