KPU Polman Gelar Gerak Jalan Sehat 30 Hari Menuju Pemilu 2024

  • Bagikan
KPU Kabupaten Polewali Mandar menggelar kegiatan Jalan Sehat, Minggu (14/1/24).

POLMAN, RAKYATSULBAR.COM– Menyongsong pelaksanaan Hari Pemungutan Suara yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 yang tinggal 30 hari lagi, KPU Kabupaten Polewali Mandar menggelar kegiatan Jalan Sehat, Minggu (14/1/24).

Kegiatan Jalan Sehat yang diikuti seluruh jajaran KPU Kabupaten Polewali Mandar beserta staf dan jajaran PPK dan PPS se-Kabupaten Polewali Mandar ini mengambil rute start dari halaman Kantor KPU Kabupaten Polewali Mandar, jalan Pemuda, jalan HOS Cokroaminoto, jalan DR Ratulangi (Poros Mamasa), jalan MR Muh Yamin, dan jalan Stadion sebelum finis di Stadion HS Mengga, Madatte. Selanjutnya, juga dilakukan kegiatan senam bersama yang diikuti seluruh peserta jalan sehat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, ketua KPU Polman Nurjannah Waris, Anggota KPU Polewali Mandar Andi Rannu, Rudianto, Munawir Ariffin, dan Heri Dahnur Syam dan sekretaris KPU Polman Baharuddin. Juga dihadiri Ketua dan Anggota Bawaslu Polewali Mandar Harianto, Usman Sahamma, Ady Suratman, Rahmania, dan Rahmaniah.

Menurut Ketua KPU Polewali Mandar Nurjannah Waris, selain sebagai bentuk kesiapan menghadapi pelaksanaan hari “H” Pemilu yang tinggal 30 hari lagi, kegiatan ini juga menjadi ajang konsolidasi jajaran KPU Polewali Mandar dengan jajaran badan Adhoc PPK dan PPS serta sekretariat masing-masing. Terlebih, ketua dan anggota KPU Polman Periode 2024-2029 memang baru saja terpilih dan dilantik pada 9 Januari lalu.

“Jalan sehat ini juga sebagai bentuk rasa syukur bahwa masih diberikan kesehatan dan sebagai simbol bahwa semua anggota KPU Polman, jajaran sekretariat KPU Polman hingga jajaran badan Adhoc dan sekretariat masing-masing siap melaksanakan dan menyelenggarakan Pemilu Serentak 2024 dalam kondisi sehat,” kata Nurjannah Waris.

Ketua Divisi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi
Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Polewali Mandar Andi Rannu yang turut mendampingi Ketua KPU Polman kepada media ini menyampaikan, kegiatan ini melibatkan jajaran KPU Polewali Mandar dan sekretariat serta jajaran penyelenggara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta jajaran sekretariat masing-masing yang mencapai sekira 1.200 orang.

“Melalui kegiatan ini juga adalah bagian dari sosialisasi ke masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu 2024 yang jatuh di tanggal 14 Februari 2024 nanti,” tandasnya. (*)

  • Bagikan