PMII Cabang Mamuju Desak Dewan KPK Segera Mencopot Firli Bahuri dari KPK

  • Bagikan
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju gelar aksi long march di kota Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu 10 Desember 2023.

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju gelar aksi long march di kota Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu 10 Desember 2023.

Aksi ini dimulai Rute dari Sekretariat PMII Mamuju – Jl. Andi Makkasau – Jl. Urip Sumoharjo – Jl. Jend. Sudirman – Simpang 4 Simbuang.

“Aksi yang kami jalankan ini alhamdulillah berjalan dengan damai. Target aksi yang kami lakukan adalah kampanye isu Terkait berbagai Pelanggaran HAM dan Praktek KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme) yang terbilang masih bungkam di ruang publik,” kata Ketua PMII Cabang Mamuju Refli Sakti Sanjaya.

Ia juga membeberkan bahwa aksi yang dilakukan ini sifatnya nasional maupun di lokal Sulawesi Barat khususnya Kabupaten Mamuju.

“Makanya kami mendesak agar segera dituntaskan kasus-kasus pelanggaran HAM yang pernah terjadi di Indonesia,” tambahnya.

Seperti yang diketahui bahwa tersangkanya Ketua KPK Firli Bahuri selaku pimpinan lembaga pemberantasan korupsi karena terindikasi praktek gratifikasi atau menerima suap saat menangani kasus korupsi salah satu mentri di kabinet presiden jokowi.

“Atas kejadian tersebut, kami dari PMII Cabang Mamuju mendesak dewan KPK agar segera mencopot firli Bahuri dari lembaga KPK secara tidak terhormat,” tegasnya.

“Disisi lain kami juga mendesak agar segera dibebaskan saudara haris dan fatia tanpa syarat serta menolak segala praktek kriminalisasi terhadap para aktivis pejuang HAM,”terangnya.
(Burhan/A)

  • Bagikan