Polresta Mamuju Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Bagikan
Kepolisian Resor Kota Mamuju menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Mako Polresta Mamuju Jalan KS. Tubun Mamuju, Senin (2/10)

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Kepolisian Resor Kota Mamuju menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Mako Polresta Mamuju Jalan KS. Tubun Mamuju, Senin (2/10)

Wakapolresta Mamuju AKBP Arianto memimpin upacar dengan di hadiri Pejabat Utama (PJU ) para Kasie, Perwira dan seluruh personil Polresta Mamuju

Dalam upacara perayaan Hari Kesaktian Pancasila kali ini mengangkat Tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”

Kasi Humas Polresta Mamuju Ioda Herman Basir mengatakan, pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang. 

Bahwa Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, Ideologi, kekuatan pemersatu bangsa, dan sumber segala sumber hukum negara.

Keberadaan Pancasila, merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Berkat Pancasila dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, keberagaman yang ada menjadi berkah yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika.

Para pendiri bangsa Indonesia mencetuskan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa dan sejak kelahirannya sampai hari ini Pancasila adalah kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita kita.

“Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotik, cinta tanah air, serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.” tukasnya. (hms*)

  • Bagikan