BEM IKB St Fatimah Galakkan Gerakan 1000 Kantong Sampah di Mamuju

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Badan Eksekutif Mahasiswa IKB St Fatimah Mamuju menjalankan salah satu program Menteri Luar Negeri yakni Gerakan 1000 kantong sampah di kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (24/9).

Ketua BEM IKBS Fatimah Mamuju, Andi Awal mengungkapkan, tujuan dari kegiatan tersebut sebagai bentuk kecintaan terhadap kota Mamuju dan membangkitkan kesadaran para masyarakat serta untuk memberikan pengalaman bagaimana susahnya menjaga kebersihan.

“Bentuk kecintaan terhadap masyarakat terutama kepada teman-teman agar bisa merasakan bagaimana memungut sampah, ternyata untuk menjaga kebersihan itu susah juga, jadi kalau tidak bisa membersihkan, paling tidak jangan mengotori.” ungkapnya.

Senada dengan itu koordinator luar negeri, Riswan yang juga ambil bagian mengatakan, dari kegiatan ini kami ingin mengajak kepada masyarakat untuk peduli terhadap keadaan lingkungan dari kebersihannya.

“Salah satu kegiatan kami mentri luar negri yaitu gerakan bersama 1000 kantong sampah yang dilibatkan semua mahasiswa IKB ST FATHIMAH Mamuju. Apa lagi tadi malam ada kegiatan hari jadi Sulbar sehingga sampah di pantai itu sangat berserakan maka dari itu melalui program kami yang bertepatan ini untuk melakukan aksi nyata di pantai manakarra,” pungkas koordinator mentri luar negeri Riswan.

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan kerjasama dari Mahasiswa BEM IKB St Fatimah Mamuju Mentri luar negeri. (Burhan/A)

  • Bagikan