Sutinah Buka MRWF 2023

  • Bagikan
Bupati Mamuju, Sitti Sutinah

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM-– Dinas Perpustakaan dan kearsipan (Dispusip) Kabupaten Mamuju gelar Kemah Mamuju Readers and Writers Festival di halaman kantor Perpustakaan Mamuju, Sabtu 16/9).

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Bupati Mamuju Sutinah, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Mamuju, Muh. Fauzan Basir, dan dihadiri para penulis serta tamu undangan dan peserta kegiatan.

Bupati Mamuju, Sitti Sutinah memberikan penghargaan dan apresiasi atas terlaksananya Mamuju Reader and Writers Festival yang dimotori oleh Dispusip Mamuju.

“Kegiatan semacam ini adalah inovasi yang sangat keren, dan ini perlu kita berikan dukungan bersama,”pungkas Sutinah saat membuka kegiatan tersebut.

Menurutnya, literasi itu sangat penting bagi manusia. Utamanya dalam membentuk karakter dan meningkatkan kualitas diri .

“Membaca dan menulis ini merupakan hal yang sangat fundamental dan memiliki nilai yang sangat strategis dalam pembentukan karakter. Sekaligus kompetensi sumber daya manusia,” terangnya.

Tindak lanjut dari kegiatan ini, Sutinah akan kembali menggelar kegiatan serupa dengan kuantitas peserta dan item kegiatan yang lebih besar ke depannya.

“Insyaallah mudah-mudahan bisa kita lakukan lagi dengan lebih besar lagi,” ungkap Sutinah.

Sementara itu, Kepala Dispusip Kabupaten Mamuju, Fauzan Basir mengatakan, Mamuju Reader and Writer Festival nantinya akan dihiasi beberapa item kegiatan. Mulai dari diskusi literasi, chit chat with writers, dan peluncuran buku, hingga workshop kepenulisan.

“Ada juga lomba menulis esai. Ibu Bupati akan berikan hadiah Rp3,8 juta untuk para pemenang,” tukasnya.

“Kita berharap kegiatan ini menjadi tonggak semangat di tahun 2023, untuk kedepannya sesuai amanah dan arahan Ibu Bupati benar-benar bisa membumikan literasi di Bumi Manakarra,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan