Karnaval dan Pesta Rakyat Ala Desa Orobatu

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Jamuan malam bersama atau pesta rakyat kini dihadirkan di tengah-tengah masyarakat Desa Orobatu pada Sabtu, 26 Agustus 2023 malam. Masyarakat setempat menyambutnya dengan gembira dan penuh semangat.

Pada malam itu kegiatan pesta rakyat dilaksanakan di tempat ekx pasar malam yang berada di pesisir pantai. Terowongan yang terbuat dari besi terpasang bersama dengan kursi ditempat itu.

Kehadiran beberapa tamu undangan hingga masyarakat menjadikan suasana menjadi ramai, mereka berbondong-bondong ingin menyaksikan pergelaran yang baru kali ini dilaksanakan oleh pemerintah desa setempat.

“Mukammain ramainya,” kata sala satu warga desa Orobatu yang biasa disapa Mama Dina itu, Ahad (27/8).

Selain pesta rakyat, pemerintah Desa Orobatu juga menyelenggarakan karnaval pada sore hari. Beberapa warga antusias mengikutinya dengan berbagai cara. Dari beberapa foto dan rekaman video yang dikirim ke Rakyatsulbar.com, beragam busana ikut ditampilkan antar dusun. Mulai dari baju ala ASN, kebaya, anak sekolah, nelayan, bajak laut dan masih banyak lagi.

“Kegiatan kami mulai karnaval dan pesta rakyat. Alhamdulilah sukses dan antusias warga sangat mendukung,” ungkap Kepala Desa Orobatu Maslim kepada Rakyatsulbar.com melalui pesan singkatnya.

Kesuksesan Desa Orobatu menyelenggarakan berbagai kegiatan, dan event tak lepas dari kemampuan yang dimiliki oleh sang kepala Desa. Sejak terpilih, Maslim memulai mimpi – mimpinya ingin menjadikan Desa Orobatu sebagai desa percontohan yang memiliki banyak keunggulan dan potensi.

Mimpi itu kini kian nyata ketika penghargaan sebagai desa terbaik tahun 2023 jatuh kepadanya. Sekarang kita tunggu gebrakan selanjutnya yang akan dilakukan pria kelahiran 1985 itu.

(Ayub Kalapadang/A)

  • Bagikan