Kemeriahan Lomba 17 Agustus di Desa Orobatu

  • Bagikan

MAMUJU,RAKYATSULBAR.COM — Kemeriahan saat memasuki 17 Agustus berlangsung dimana-mana. Meski sehari usai pelaksanaan upacara bendera, beragam lomba pun siap diselenggarakan Desa Orobatu, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Kali ini, desa yang dipimpin Maslim itu mulai mengurai beberapa lomba yang akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan.

Kemeriahan lomba sangat terasa ketika warga setempat antusias mengikuti beberapa cabang kegiatan yang dibuka. Pada hari pertama pada tanggal 18 Agustus 2023 dayung menjadi pembuka dari lima kategori lomba yang digelar. Dilanjutkan pada hari Sabtu 19 sampai Minggu 20 Agustus lomba kasti per dusun, tanggal 24 dasa wisma, setelah itu pawai per dusun pada tanggal 26 dan dirangkaikan pesta rakyat.

Kepala Desa Orobatu Maslim, mengatakan pelaksanaan lomba memeriahkan 17 Agustus 2023 tak luput dari kerjasama semua pihak, terutama masukan masyarakat yang menginginkan Desa Orobatu mengadakan lomba pada perayaan 17-an sebagai desa yang mampu tampil dan aktif.

“Di Desa Orobatu ini juga memiliki potensi yang tidak kalah dari desa lainnya,” ungkap Maslim kepada Rakyatsulbar.com, Sabtu (19/8).

Selain lomba yang diikuti tingkat dewasa, Desa Orobatu juga menyiapkan lomba bagi kalangan anak-anak diantaranya lari karung, gigit sendok, memasukkan paku kedalam botol dan lomba makan kerupuk.

Kemeriahan kemerdekaan 17 Agustus tahun ini menjadi spesial bagi warga Desa Orobatu yang bisa melaksanakan hari kemerdekaan dengan beragam lomba yang dapat menumbuhkan rasa persatuan dan semangat persaudaraan.

(Ayub Kalapadang/A)

  • Bagikan