Ucapan Terima Kasih Irjen Pol Verdianto Betticaca

  • Bagikan

MAMUJU,RAKYATSULBAR.COM — Raut muka Irjen Pol. Verdianto Betticaca lega setelah menyerahkan tongkat jabatannya sebagai Kapolda Sulawesi Barat pada Senin (17/7/2023). Ia merasakan betapa bahagianya bisa memimpin provinsi yang ke – 33 itu sejak Kamis 14 April 2022 lalu.

Saat ini sang Jenderal Asal Toraja itu harus kembali ke Trunojoyo mendamping Kapolri sebagai Asisten Operasi (Asops) tingkat Markas Besar. Jabatan baru yang kini disandangnya merupakan bagian dari penyegaran dari institusi yang harus diembang oleh setiap insan Polri.

Jabatan Kapolda yang dilepas Verdianto kini diserahkan kepada Irjen Pol. Adang Ginanjar lewat telegram Kapolri Nomor : ST/1393/VI/KEP./2023. Kepemimpinan Verdi memang terbilang tidak lama, ia menerima amanah Kapolda lewat surat yang diteken Kapolri 15 bulan lalu.

Usai mengikuti upacara serah terima jabatan (Sertijab) di gedung Rupatama Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada beberapa waktu lalu, mereka kembali bertemu dalam prosesi lepas sambut di Markas Polda Sulbar dengan bersalaman, saling melempar senyum dan dukungan satu sama lainnya.

“Selamat datang di Tanah Mandar Sulawesi Barat,” ucap Verdianto kepada sang koleganya itu.

Sambutan parade, tarian, hingga penyematan kalung bunga mengiringi kebersamaan singkat kedua jenderal bintang dua ini. Tak lupa ucapan terima kasih kepada semua pihak turut disampaikan Verdianto atas dukungan selama menjabat sebagai Kapolda.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh personel Polda Sulbar baik operasional maupun staf ASN yang telah bekerja keras mendukung kepemimpinan kami saat menjabat,” unkapnya. Irjen Pol Verdianto merupakan Kapolda Sulbar yang ke 5. Ia menggantikan Irjen Pol Eko Budi Sampurno.

Sementara itu, Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs. R. Adang Ginanjar akan menjalani tugas barunya di Sulbar. Ia akan mulai berkoordinasi dan membangun kerjasama kepada stakeholder hingga masyarakat demi terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban di Sulbar.

“Saya mohon bantuan dan kerjasamanya dari rekan-rekan sehingga tugas yang dibebankan kepada kami dapat dilaksanakan dengan baik,” tandas Adang Ginanjar. (Ayub/A).

  • Bagikan